Prasetya Online

>

Berita UB

Specta Reunion IKA UB, Momen Nostalgia Bagi Para Alumni

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh zenefale pada 28 Agustus 2015 | Komentar : 0 | Dilihat : 6359

Pesona paduan suara IKA UB membawa seluruh peserta yang hadir bernostalgia
Pesona paduan suara IKA UB membawa seluruh peserta yang hadir bernostalgia
Gemerlap gelaran Specta Reunion, Sabtu (22/8/2015) masih menyisakan momen-momen terbaik sepanjang sejarah reuni tahunan yang diselenggarakan Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB). Seluruh peserta yang hadir di Ballroom Ritz Charlton, Pacific Place, Jakarta Selatan dibuat terpukau dengan dua penampilan terbaik tim paduan suara IKA UB dan band kawakan God Bless.

Dalam acara reuni akbar yang bertajuk "IKA UB Mengabdi", pesona tim paduan suara IKA UB yang terdiri dari alumnus UB berbagai angkatan mampu membius pengunjung dengan membawakan Hymne Brawijaya. Hal ini sempat diungkapkan aktris, penyanyi dan presenter, Ratna Listy. Alumnus UB angkatan 1991 ini mengaku sangat terkesan ketika ikut tampil kembali bersama dengan rekan-rekan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) semasa kuliah dahulu. "Sangat berkesan sekali, seakan-akan masa kuliah dahulu hadir kembali di tengah-tengah kita. Apalagi ketika saya dan teman-teman membawakan lagu hymne Brawijaya. Sampai sekarang pun kalau masih mendengarnya jadi ikut terbawa nostalgia," ujarnya. Artis kelahiran 2 Agustus 1973 tersebut memang pernah tergabung dalam tim PSM UB semasa kuliah. Ia bersama teman-temannya juga pernah memenangkan berbagai kejuaraan paduan suara. "Saya mengapresiasi hadirnya teman-teman alumni di acara tahunan ini. Selain kembali bertemu, menjalin silaturahmi, kita juga bisa mengikuti bagaimana perkembangan hubungan antara alumni dan universitas," tambahnya.

Walau tampil dengan dua personil utama, God Bless tetap tampil memukau
Walau tampil dengan dua personil utama, God Bless tetap tampil memukau
Suasana gemuruh para alumni tak berhenti sampai di sini saja. Sorak sorai dan riuh tepuk tangan kembali menggema ketika band rock legendaris God Bless hadir di tengah-tengah panggung untuk menghibur seluruh peserta.  God Bless menggaet tiga personil tambahan (additional), yakni Fitrah (bass), Rudy (drum), Egy (keyboard), serta Zaky dan Marsya (backing vokal), yang juga sama-sama alumnus UB.

Koordinator acara reuni alumni UB, Didan Sarkan, alumni Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) tahun 1984 mengatakan penampilan God Bless malam itu menjadi puncak hiburan dalam acara tahun ini. God Bless sengaja diundang mengisi acara lantaran Ian Antono merupakan salah satu alumni kampus UB. "God Bless menjadi suguhan hiburan utama dalam malam puncak Specta Reunion alumni UB tahun ini yang mengusung tema lingkungan hidup," ujar Didan.

Tampil dengan dua formasi utama, penampilan God Bless malam itu tetap memukau. Sembilan lagu God Bless, seperti Semut Hitam, Balada Sejuta Wajah, Rumah Kita, Kehidupan, Syair Kehidupan, Menanti Kejujuran, Panggung Sandiwara, Bla Bla Bla dan Bis Kota, sangat menghibur seluruh alumni yang hadir dari seluruh pelosok Indonesia. Bahkan, ada pula alumni yang menyempatkan datang dari Perancis dan Yunani untuk berkumpul bersama rekan-rekan alumni lain di Jakarta. [indra/Humas UB] 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID