Prasetya Online

>

Berita UB

Sosma EM Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok Saat PK2Maba

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh denok pada 14 Agustus 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 374

Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok oleh EM UB
Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok oleh EM UB
Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (EM UB) melalui Kementerian Sosial Masyarakat (Sosma) menggalang dana untuk korban gempa Lombok. Penggalangan dana dilakukan juga disela-sela kegiatan PK2Maba (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) pada Selasa (14/8/2018). Penggalangan di PK2Maba merupakan kali terakhir setelah dilakukan selama seminggu di berbagai tempat. Beberapa lokasi yang menjadi tujuan mereka sebelumnya adalah kampus UB serta Car Free Day di Jalan Ijen.

Masduki Zakaria selaku Staf Madya Sosma EM UB yang juga turut dalam aksi kali ini menyampaikan pihaknya melakukan penggalangan dana melalui dua cara. Kedua cara tersebut adalah cara online dengan menggandeng ACT (Aksi Cepat Tanggap) serta cara offline dengan menggandeng BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia) melalui Fornas Sosma (Forum Nasional Sosial Masyarakat). Hasil yang diperoleh dari penggalangan dana secara offline ini akan dikirimkan ke BEM Universitas Mataram untuk kemudian di distribusikan sesuai kebutuhan korban gempa. Karena itu, sebelumnya BEM Universitas Mataram yang masuk dalam wilayah VII dengan koordinator Fornas Sosma nya adalah UB, bertugas untuk mensurvey kebutuhan korban gempa di Lombok.

Setidaknya 400 gempa tercatat telah terjadi di Lombok dengan gempa terbesarnya sebesar 7 SR dan berpotensi tsunami terjadi pada Minggu (5/8/2018). Dari aksinya, Masduki menilai respon masyarakat sangat antusias dalam berdonasi. Penggalangan dana secara offline berkolaborasi dengan Fornas Sosma akan berakhir pada Rabu (15/8/2018). Namun masyarakat bisa berdonasi secara online melalui rekening atas nama ACT di Bank mandiri (nomor: 1270007581828) dan BNI Syariah (nomor: 6600000506).

Selain penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, sebelumnya EM UB juga melakukan penggalangan dana secara online menggunakan rekeningnya sendiri di antaranya untuk korban meletusnya Gunung Sinabung, longsor di Pekalongan dan korban banjir. Selain berdonasi uang, mereka juga mengumpulkan baju pantas pakai untuk diserahkan kepada korban bencana alam. [denok/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID