Prasetya Online

>

Berita UB

Sosialisasi Layanan Taspen dan Pembekalan Kewirausahaan untuk Pensiunan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 17 Maret 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 272

Sosialiasasi Taspen
Sosialiasasi Taspen
Untuk meningkatkan produktifitas pasca pensiun, Bagian Kepegawaian, Universitas Brawijaya menyelenggarakan Sosialisasi Layanan Taspen dan Pembekalan Kewirausahaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (13/03/2017). Bertempat di Ruang Sidang Rektorat,kegiatan ini menghadirkan pembicara dari PT. Taspen dan Bank Bukopin.

Membuka acara, Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr. Sihabuddin, SH., MH menjelaskan kegiatan ini untuk mengurangi kekhawatiran para calon pensiunan.

"Sosialisasi ini ditujukan untuk mencegah adanya phobia atau ketakutan menjadi nelangsa setelah pensiun. Bagi yang memiliki waktu luang, mungkin dapat dimanfaatkan dengan berwirausaha," jelasnya. Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat mengurangi kekhawatiran para calon pensiunan dan mau berwirausaha.

Hadir sebagai pembicara, Kepala Cabang Taspen Malang, Totok Sutanto. Dalam penjelasannya, Totok mengatakan bahwa setiap pegawai UB yang berstatus pegawai negeri sipil merupakan nasabah Taspen. "Yang akan diterima oleh pensiunan adalah tabungan hari tua yang akan dibayarkan sekaligus kepada nasabah, dan juga pensiunan bulanan yang dibayarkan sebesar 75 persen dari gaji pokok," jelasnya.

Selain paparan tentang layanan dan manfaat dari PT. Taspen, adapula penjelasan tentang pembekalan kewirausahaan dan layanan kredit untuk pensiunan. [vicky/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID