Prasetya Online

>

Berita UB

Sosialisasi Blibli Future Program Batch 4.0

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh dinaoktavia pada 29 Mei 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 311

Sosialisasi Blibli Future Program
Sosialisasi Blibli Future Program
Blibli.com salah satu perusahaan e-commerce ternama di Indonesia, kembali mengunjungi FILKOM UB menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan seleksi Blibli Future Program Batch 4.0, Rabu (15/5/2019). 

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di ruang multimedia, gedung F lantai 12 FILKOM  UB tersebut Eunike Indriani selaku perwakilan dari bagian Human Resource Department (HRD) Blibli.com hadir dan dipercaya untuk menjadi pemateri.

Dalam penjelasannya Eunike terlebih dahulu berbagi macam-macam informasi mengenai Blibli.com dan berbagai program untuk mendukung perkembangan kemampuan generasi muda melalui teknologi. 

Termasuk juga berbagi informasi mengenai sepuluh jenis keahlian yang dibutuhkan di dunia kerja pada tahun 2020 hingga beberapa tahun ke depan, seperti complex problem solving, critical thinking, creativity, people , management, coordinating with others, emotional intelligence, judgement and decision making, service orientation, negotiation dan cognitive flexibility. 

Untuk itu, mahasiswa FILKOM diharapkan bisa membekali diri dengan minimal satu dari keahlian tersebut agar bisa bersaing dalam dunia kerja ketika lulus dari studinya.

Eunike mengatakan bahwa problematika yang sering terjadi adalah para fresh graduate kebanyakan belum memiliki bekal yang cukup agar bisa langsung bekerja dan memenuhi kebutuhan industri.

Untuk membantu mengatasi problematika tersebut maka Blibli.com menyelenggarakan program Blibli Future Program, yaitu program pengembangan sumber daya manusia (SDM) selama 1,5 tahun untuk mempersiapkan kandidat terpilih agar memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan oleh Blibli.com ketika lulus nanti. 

Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa semester 4 bidang Information Technology (IT) dengan IPK minimal 3.00. Kandidat yang terpilih dari hasil seleksi akan mendapat manfaat berupa keikutsertaan gratis pada program pengembangan soft skills dan technical skill, mendapat pengalaman mengerjakan real project, membangun network antar universitas, kesempatan melakukan internship/industrial placement (kerja praktek) di Blibli.com, kesempatan untuk bergabung dengan Blibli.com tanpa masa percobaan dan masa kontrak, serta mendapat uang saku dari Blibli.com selama keikutsertaannya di program tersebut.

Blibli futur program memiliki empat fase hingga pesertanya dinyatakan lulus sebagai alumni program tersebut. 

Di setiap akhir fase peserta akan diberikan penugasan yang dikumpulkan pada saat menghadiri fase selanjutnya. 

Fase pertama terdiri atas program introduction, class room program, assignment and mentoring.Fase dua terdiri atas class room program dan sharing session serta assignment and mentoring.

Fase tiga terdiri atas class room program dan sharing session namun materi yang diangkat berbeda dan fase final terdiri atas hiring process untuk penetapan permanent employee. 

Bagi peserta yang tidak memenuhi ketentuan kelayakan untuk maju ke fase selanjutnya diberlakukan sistem gugur. Peserta tersebut otomatis terhenti keikutsertaannya dalam program tersebut.

Blibli future program batch 4.0 ini dilaksanakan di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Bidang yang ditawarkan meliputi software development, infrastructure dan quality assurance. Pendaftaran untuk program ini dibuka hingga 15 Juni 2019. 

Bagi yang berminat untuk mendaftar dan memenuhi persyaratan dapat mengirimkan CV, photo dan transkrip nilai ke future.program@blibli.com dengan subject: Blibli.com FUTURE Program [Name] [University]. Informasi lebih lanjut tentang program tersebut juga dapat diakses di https://www.blibli.com/page/future-program/. [dna/Humas UB]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID