Prasetya Online

>

Berita UB

Sivitas Akademika UB Awali Tahun Dengan Doa dan Dzikir Bersama

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 05 Januari 2015 | Komentar : 0 | Dilihat : 2333

Rektor UB Pimpin Dzikir  Bersama
Rektor UB Pimpin Dzikir Bersama
Sivitas Akademika Universitas Brawijaya (UB) pada Jumat (2/1) melakukan kegiatan Dzikir dan Doa Bersama yang dipimpin oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Muhammad Bisri, MS. Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan ritual melengkapi kegiatan sosial untuk mensyukuri nikmat Allah SWT atas Ulang Tahun UB ke 52. Acara diawali dengan Shalat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa bersama yang dipimpin oleh Rektor UB.

Setelah kegiatan dzikir dan doa bersama dilanjutkan dengan Ceramah oleh Gus Wahid, Pimpinan panti asuhan As-Salam Singosari. Gus Wahid menyampaikan tentang urgensi dua kalimat syahadat. Dimana Syahadat ini adalah fondasi keimanan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Allah SWT telah memberikan banyak nikmat kepada kita. Oleh karena itu kita harus mencintai Allah SWT. Salah satu bukti mencintai Allah SWT adalah dengan bergegas untuk Shalat Berjamaah ketika mendengar suara adzan,” ungkapnya.

Tidak ada jalan untuk sampai kepada Allah SWT kecuali harus mencontoh Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana iman kepada Allah SWT,  Iman kepada Rasulullah  SAW adalah berilmu atau mengenal siapa itu Rasulullah SAW. [rian]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID