Prasetya Online

>

Berita UB

Setiap Pejabat Harus Bekerja Keras untuk Capai KPI

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 25 April 2016 | Komentar : 0 | Dilihat : 2404

Pelantikan Pejabat Eselon II, III, IV UB
Pelantikan Pejabat Eselon II, III, IV UB
Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS melantik Pejabat Struktural Karier Eselon II, III, dan IV di lingkungan UB, Senin (25/04/2016). Kegiatan yang dipusatkan di gedung Samantha Krida ini dilakukan menindaklanjuti Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 04 tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja (OTK) Universitas Brawijaya (UB) 2016 yang telah ditetapkan pada tanggal 22 Januari 2016, serta Tes Kesesuaian Jabatan yang telah dilakukan 20 Maret silam.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan pelantikan harus dilaksanakan berkaitan dengan pelaksanaan remunerasi. "Remunerasi tidak dapat dilaksanakan tanpa adanya pengesahan jabatan oleh menristekdikti," ungkapnya.

Rektor melanjutkan, para pejabat yang dilantik harus bekerja keras untuk mencapai Key Performance Indicators (KPI). "Karena hakekat remunerasi adalah berikan reward pada yang baik kinerjanya dan berikan punishment pada yang tidak baik kinerjanya," jelasnya.

Akibat permenristekdikti ini, dilakukan pengurangan tiga kabag dan 13 kasubbag. Pejabat eselon II yang dilantik adalah Dra. Ernani Kusdiantina, MM sebagai Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Slamet Kusnady, M.Si sebagai Kepala Biro Umum dan Kepegawaian, dan Drs. Syarif Utomo, M.Si sebagai Kepala Biro Keuangan.

Untuk pejabat struktural karier eselon III yang dilantik sebanyak 24 orang, dan eselon IV sebanyak 77 orang. Selain itu juga diangkat lima orang Pengelola Administrasi pada Program Pendidikan Vokasi.

Di akhir acara rektor berpesan, hal penting yang harus menjadi perhatian semua pejabat, yakni kemampuan menjabarkan kebijakan pimpinan, penguasaan bidang tugas, serta kepekaan mengidentifikasi masalah dan memecahkan masalah dengan baik, cepat, dan tepat, serta kemampuan mengambil langkah antisipatif terkait dengan tugas dan tanggung jawab.

"Semoga tugas baru ini dapat Bapak/Ibu emban dengan sebaik-baiknya, dalam upaya memajukan UB yang kita dambakan ini," pungkasnya. [Irene/Humas UB]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID