Prasetya Online

>

Berita UB

Setahun Sekali, FEB UB Selenggarakan Program Pelatihan CSRS

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafeb pada 14 October 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 853

Bertempat di Ruang Sidang Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Jurusan Akuntansi mengadakan program pelatihan CSRS selama tiga hari berturut-turut, mulai Kamis-Sabtu (12-14/10/2017). Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) merupakan program pelatihan yang diadakan setahun sekali dengan tujuan untuk melatih dalam mempersiapkan sustainability report in accordance with the GRI Standard. Acara berlangsung dari pukul 09.00-16.00 WIB dengan pemateri Dr. Ali Darwin (Chairman Board of Director and Excecutive Director National Center for Sustainability Reporting) dan Prof. Eko Ganis Sukoharsono, Ph.D.

Pelatihan CSRS juga dihadiri oleh beberapa dosen dan mahasiswa program pasca sarjana dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Program pelatihan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk FEB UB karena merupakan satu-satunya di Indonesia yang diadakan setahun sekali. Sementara bagi praktisi yang berkeinginan untuk ikut, dapat mengikuti pelatihan khusus yang bertempat di Jakarta.

CSRC merupakan suatu komitmen kepedulian yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada. Sementara Global Reporting Intiative (GRI) adalah organisasi nirlaba yang bekerja ke arah ekonomi global yang berkelanjutan dengan memberikan panduan pelaporan berkelanjutan. GRI telah merintis dan mengembangkan pelaporan keberlanjutan dengan kerangka komprehensif yang banyak digunakan di seluruh dunia. Kerangka ini memungkinkan semua organisasi untuk mengukur dan melaporkan kinerja ekonomi, lingkungan, dan sosial.

Pelatihan CSRS yang dilakukan selama tiga hari memiliki fokus bahasan yang berbeda-beda. Hari pertama berfokus pada Introduction CSR, GRI dan General Standard Disclosure. Hari kedua berfokus pada standar-standar GRI yaitu economic performancesocial performance dan environmental performance. Sementara hari ketiga berfokus pada pelatihan dan pembuatan laporan CSR in accordance with GRI Standard. Diharapkan setelah adanya pelatihan ini, perusahaan ataupun organisasi dapat membuat laporan CSR yang baik dan sesuai dengan standar. [fiqi/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID