Prasetya Online

>

Berita UB

Sertifikasi Auditor Internal Mutu UB angkatan XIX

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 06 Agustus 2012 | Komentar : 0 | Dilihat : 4857

71 calon auditor mengikuti Sertifikasi Auditor Internal Mutu UB angkatan XIX
71 calon auditor mengikuti Sertifikasi Auditor Internal Mutu UB angkatan XIX

Selama tiga hari, Senin-Rabu (6-8/8) Pusat Jaminan Mutu Univeristas Brawijaya (PJM UB) menyelenggarakan Sertifikasi Auditor Internal Mutu kepada 71 dosen yang mewakili masing-masing fakultas. Acara yang berlangsung di gedung rektorat lantai delapan ini dibuka secara langsung oleh Ketua PJM UB Prof. Dr.Ir. Mohammad Bisri, MS.Prof. Bisri menyampaikan dari 1700 dosen yang ada, dibutuhkan Auditor Internal sebanyak 170 orang.

"Untuk angkatan XIX ini akan menyeleksi 71 calon auditor dan harapannya semuanya bisa lulus sertifikasi," paparnya

Prof. Bisri menjelaskan organisasi yang baik adalah organisasi yang bisa melebihi target dan bisa memuaskan konsumen.

"Salah satu tujuan sistem manajemen mutu adalah tercapainya visi organisasi melalui pemenuhan standar dengan cara perbaikan berkelanjutan menggunakan manajemen berbasis proses," paparnya.

Sebelumnya PJM UB telah menyelenggarakan Sertifikasi Auditor Intenal Mutu kepada berbagai instansi. Dalam acara ini peserta sertifikasi akan mendapatkan berbagai macam materi pelatihan seperti Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di UB, Pelayanan Prima, SPMI berbasis ISO 9001:2008, SPMI berbasis Standar Ban-PT, Sistem Audit Internal Mutu (AIM) di UB, Kompetensi dan Etika Auditor serta Penjelasan teknis latihan audit.

Sedangkan pada sesi latihan audit peserta sertifikasi dipandu untuk melakukan Audit Sistem Berbasis Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001, Audit Kinerja berbasis BAN-PT dan Audit Pelayan Prima. [rian]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID