Prasetya Online

>

Berita UB

Sepuluh Mahasiswa UB Ikuti Short Course di RRT

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 25 October 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 851

Sepuluh Mahasiswa UB Ikuti Short Course di RRT
Sepuluh Mahasiswa UB Ikuti Short Course di RRT
Sebanyak sepuluh mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) mengikuti program Short Course of Economics di Huang Zhong University of Science and Technology (HUST) Provinsi Wuhan Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Program tersebut diadakan selama sepuluh hari, (9-19/10/2017).  Peserta short course tersebut masing-masing dua orang dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Ilmu Budaya. Mereka adalah mahasiswa yang lolos seleksi dan terpilih dari masing-masing fakultas

Program tersebut terlahir dari kerjasama antara UB dan HUST yang inisiasi oleh International Office UB. "International Office UB berusaha meningkatkan angka outbound exchange student, maka dari itu kami mencari partner yang tepat dan memiliki program ideal untuk menjadi tujuan program International Office UB. HUST merupakan salah satu kampus terkemuka di RRT. Kampus ini memiliki program jangka pendek tentang Ekonomi dan Entrepreneurship, yang sejalan dengan ambisi UB untuk menjadi World Class Entreprenurial University" papar staf International Office UB Muamar Khadafi.

Kegiatan short course of economics di HUST tersebut terdiri dari kegiatan in-class dan site visit. Para mahasiswa mendapatkan materi seperti  Financial Market and Financial Institution in China, E-Business Development of China, Outlet Analysis, The Policy of Outlet Management, dan berbagai materi tentang perkembangan ekonomi di RRT. Selain materi in-class, para mahasiswa juga akan melakukan site visit ke berbagai tempat bersejarah di Wuhan, antara lain Yellow Crane Tower, Wuhan City Museum, Yangtze River Cruise, dan Optical Valley.

Semua konten Short Course of Economics di HUST tersebut diharapkan bisa memberikan pengalaman kepada para peserta agar bisa merasakan atmosfer menjadi international student di kampus luar negeri. Juga untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada para peserta tentang pesatnya perkembangan ekonomi di RRT agar mahasiswa termotivasi dan mengenal strategi ekonomi RRT.

Kegiatan Short course ini adalah salah satu dari kegiatan Outbound Student Exchange 2017 di International Office. International Office juga mengirimkan puluhan mahasiswa terseleksi lainnya ke berbagai Universitas partner di Luar Negeri, antara lain Jepang, Thailand dan Australia, dimana semua pembiayaan program dan akomodasi ditanggung oleh International Office UB. [Khadafi/Irene]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID