Prasetya Online

>

Berita UB

Senat UB Berharap Calon Rektor Baru Visioner dan Paham Ciri Khas UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dimaspam pada 19 Januari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 552

Suasana Rapat Pleno Tertutup Senat Sosialisai PILREK UB 2018
Suasana Rapat Pleno Tertutup Senat Sosialisai PILREK UB 2018
Dalam Rapat Pleno Senat Tertutup tentang Laporan Panitia Pemilihan Rektor (PILREK) UB 2018 sampai tanggal 17 Januari 2018, Panitia PILREK 2018 memaparkan apa saja yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan. Laporan dilakukan di depan di hadapan seluruh anggota senat yang mengikuti rapat pleno tertutup pada Kamis, (18/1/2018) di Ruang Rapat Lantai 8 Gedung Rektorat UB.

Prof. Iwan Triyuwono, SE., Ak, Mec., PhD selaku ketua PILREK UB 2018 menjelaskan kepada peserta rapat pleno tahapan-tahapan dalam proses PILREK UB 2018. Mulai dari pembentukan panitia di tahun 2017 lalu sampai hilirnya di pelantikan Rektor UB periode 2018-2022 yang rencananya tanggal 10 Juni 2018.

Prof. Iwan juga memaparkan kegiatan yang sudah dilakukan oleh panitia semisal Publikasi baik media cetak, elektronik maupun online. Selain itu juga memberikan informasi kepada seluruh Dekan UB untuk mensosialisasi PILREK UB ke Dosen di lingkungan fakultasnya.

Dalam kesempatan terpisah Prof. Iwan berharap Calon Rektor UB yang visioner dalam memimpin selama 4 tahun ke depan. Visioner yang dimaksud adalah mampu menanam dan mengembangkan budaya akademik sehingga ciri khas UB mampu dikenal oleh seluruh masyarakat.

"Budaya akademik yang saya maksud adalah budaya penelitian yang khas UB dimana ke khasan UB yakni kombinasi yang seimbang dan serasi antara nilai-nilai Ketuhanan, Keindonesiaan, Kebhinekaan Paradigma dalam Bingkai Kewirausahaan," sambung Prof. Iwan.

Ketua Senat UB Prof. Dr. Ir. Ariffin, MS juga mngharapakan selain excellent di sisi akademis juga lihai di sisi managerial karena salah satu syarat calon Rektor UB adalah minimal pernah menjadi ketua jurusan sehingga rektor yang baru mempunyai pengalaman di sisi managerial.

"Keluarga besar UB juga berharap Calon Rektor UB mampu mewujudkan visi misi UB yang sudah ada sehingga untuk mensinergikan visi misinya dengan visi misi UB agar bisa cepat direalisasi," tambah Prof. Ariffin. [dimas/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID