Prasetya Online

>

Berita UB

Seminar Nasional Good Governance

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 18 September 2006 | Komentar : 0 | Dilihat : 2103


Dalam rangka dies natalis ke-46, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA Unibraw) menggelar seminar nasional dengan tema "Good Governance dalam Perspektif Ilmu Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis". Seminar berlangsung Senin 18/9, di gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, diikuti utusan dari pemerintah propinsi, kabupaten, kota, perusahaan, perbankan/lembaga keuangan, perguruan tinggi negeri dan swasta, pemuda, LSM, pers, dan masyarakat umum. Tak ketinggalan para dosen, mahasiswa, dan alumni Universitas Brawijaya sendiri.
Seminar bertujuan mengidentifikasi pemikiran baru di bidang administrasi publik dan administrasi bisnis, terutama yang berkaitan dengan good governance. Di samping untuk merumuskan konsep pemikiran tentang pengembangan konsep dan pelaksanaan good governance di bidang administrasi publik dan administrasi bisnis dalam menghadapi era globalisasi dan otonomi daerah.
Seminar ini dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa berbagai kejadian penting yang mewarnai dunia administrasi seperti transparansi dan akuntabilitas, globalisasi, pemerintah daerah yang desentralistik, keterbukaan informasi, pemberantasan korupsi, kelesuan bisnis, memerlukan pemikiran ulang para praktisi administrasi untuk meningkatkan relevansi keilmuan dan kebijakan untuk merespons kejadian-kejadian tersebut.
Dijadwalkan, Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Ketua Bappenas Drs H Paskah Suzetta MBA memberikan keynote speech dengan judul "Good Governance dalam Perencanaan Pembangunan di Indonesia (Isu dan Agenda Lima Tahun ke Depan)". Selain itu, dijadwalkan pula keynote speech tentang good governance dari Menko Kesra Ir Aburizal Bakrie, dari pimpinan PT Caltex, di samping pokok bahasan "Perspektif Agama dalam Menciptakan Good Corporate Governance" yang disampaikan oleh Dr Ali Maschan Moesa (Ketua PW NU Jawa Timur). [Far]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID