Prasetya Online

>

Berita UB

Semiloka Pembuatan Proposal PKM

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 09 September 2006 | Komentar : 0 | Dilihat : 1712

Universitas Brawijaya, Sabtu (9/9), mengadakan seminar dan lokakarya pembuatan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Seminar di gedung Widyaloka ini diikuti oleh para dosen pembimbing dan mahasiswa peminat penulisan ilmiah, yang sebagian besar sudah pernah mengikuti kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).
Sebagai pembicara dalam semiloka tersebut, Ketua Tim Juri PKM, Dr Ir Endy Suwondo dengan materi "Informasi dan Karakteristik PKM", "Penyusunan Proposal", serta "Penyusunan Naskah PKMI". Selain itu, hadir pula sebagai narasumber, beberapa anggota tim juri nasional dari Universitas Brawijaya, yaitu Prof Dr Ir Hendrawan Soetanto MRurSc dengan materi "Pendalaman Proposal PKMP", Dr Ir Bambang Dwi Argo DEA dengan materi "Pendalaman Proposal PKMT", Ir Anang Lastriyanto MS dengan materi "Pendalaman Proposal PKMK" dan Drs Kertahadi MCom yang menyampaikan "Pendalaman Proposal PKMM".
Staf Ahli Pembantu Rektor III, Ir Arief Prajitno MS menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya evaluasi diri atas ketidakberhasilan Unibraw dalam PIMNAS IX. Dengan menganalisis SWOT terhadap berbagai potensi yang ada, ia berharap akan mampu menggalang strategi yang jitu guna berkompetisi tahun depan.
Sementara itu, dalam diskusi sempat mengemuka beberapa hal yang diduga menjadi hambatan bagi mahasiswa dalam kompetisi PIMNAS. Di antaranya masalah energi yang terkuras dalam pelaksanaan PIMNAS yang lalu, dan keseriusan juri dalam melakukan penilaian. Selain itu, beberapa peserta juga mempertanyakan kriteria penilaian PKM, mulai dari pengumpulan materi PKM ke Dikti hingga penilaian pada waktu pelaksanaan PIMNAS. [nok]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID