Prasetya Online

>

Berita UB

Sembilan Mahasiswa FILKOM Terima Beasiswa Magang dari Perusahaan Halal Food Jepang

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaPTIIK pada 02 November 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 615

Kunjungan CEO Sariraya ke FILKOM
Kunjungan CEO Sariraya ke FILKOM
Sembilan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menerima beasiswa magang dari Sariraya Co., Ltd. sebuah perusahaan halal food di Jepang. Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama FILKOM UB dengan Sariraya Co., Ltd. Surat persetujuan kerjasama ini ditandatangani Agustus 2017 lalu. Pemberian beasiswa secara simbolis dilakukan langsung oleh CEO Sariraya Co., Ltd. Teguh Wahyudi SP, MSc. dalam kunjungannya ke FILKOM UB pada 18 Oktober 2017.

Para penerima beasiswa magang dan pelatihan kerja Sariraya sebelumnya harus melalui tahapan seleksi. Dimana untuk beasiswa magang tiga bulan terdapat 12 kandidat mahasiswa FILKOM yang mendaftar. Para kandidat tersebut harus mengumpulkan CV, mengikuti seleksi wawancara dan tes kemampuan dengan menyelesaikan tugas yang diberikan Sariraya.

Dari jumlah tersebut dipilih tiga kandidat terbaik untuk menerima beasiswa. Sementara itu untuk beasiswa pelatihan kerja 1,5 bulan di Sariraya, sistem seleksi dipercayakan Sariraya kepada salah satu mahasiswa FILKOM yang sebelumnya sudah pernah melakukan magang di perusahaan tersebut. Yaitu Abu Hasan Baskara (TIF/2014) yang pernah melakukan magang kerja di Sariraya. Seleksi dilakukan dengan memperhatikan IPK dan kemampuan programming kandidat yang mendaftar.

Disampaikan oleh Tibyani, ST., MT selaku Staf Ahli Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FILKOM UB terdapat dua jenis beasiswa yang diberikan oleh Sariraya bagi mahasiswa FILKOM UB. Pertama adalah beasiswa magang di Sariraya Jepang selama tiga bulan yang akan dimulai bulan Februari 2018 mendatang. Kedua adalah beasiswa latihan kerja di Sariraya Jepang selama 1,5 bulan dimulai bulan Januari 2018. Magang dan pelatihan kerja yang dilakukan meliputi bidang pengembangan Web, POS dan Mobile Programming. Adapun fasilitas yang didapat selama magang dan pelatihan kerja meliputi pembiayaan tiket pulang pergi Malang - Jepang, akomodasi selama di Jepang dan uang saku. [tib/dna/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID