Prasetya Online

>

Berita UB

Safari Muslimah: Get Wonderful Future!

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 01 October 2012 | Komentar : 0 | Dilihat : 3826

Safari Muslimah: Get Wonderful Future!
Safari Muslimah: Get Wonderful Future!
Setelah sukses dengan agenda “Go Girls” pada 16 September 2012 yang lalu, Muslimah Center Community (MuCC) Universitas Brawijaya
(UB) kembali menghadirkan agenda kemuslimahan bernama Safari Muslimah. Acara yang bertema “Mapping Your Life, Making Your Great Wonderful Future” ini berlangsung pada Jumat (28/09) di gedung Fakultas Pertanian (FP).

Dalam acara ini mahasiswi muslim diajak agar semakin mampu menyusun peta hidupnya untuk mencapai masa depan yang lebih gemilang. Lulu Maslucha, Trainer Inspiera- selama satu setengah jam mengajak peserta untuk refreshing sejenak dari padatnya agenda akademik, kemudian berbagi materi mengenai cara memanajemen ide, berawal dari memahami kata kunci (Key Word), menyusun Power Point singkat, menggabungkan ide, mengorganisir pikiran hingga membuat catatan dengan daya ingat yang tinggi sebagai dasar Mind Mapping.

Selain itu Luluk juga mengajarkan secara langsung teknik pembuatan mind map yang efektif. “Mengawali diri sebagai mahasiswa aktif dengan padatnya agenda akademik, hendaknya kita mampu menyusun arah dan target hidup kita ke depan, sebab mengutip dari kalimat bijak: gagal dalam suatu perencanaan, sama dengan merencanakan sebuah kegagalan ”, ujar Aulia Rahmadini Ketua Keputrian Forsika Fakultas Pertanian UB.

Safari Muslimah adalah agenda rutin sebulan sekali yang diadakan secara bergilir oleh Kemuslimahan UAKI-SKI seluruh fakultas di UB. Melalui agenda ini diharapkan mampu mengup-grade kapasitas muslimah agar tidak hanya cakap secara akademis, melainkan juga sebagai pengasah soft skill dan peran muslimah sebagai pencetak generasi peradaban di masa mendatang. [aulia/rian]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID