Prasetya Online

>

Berita UB

SMONAGENES UB Tandatangani MoU dengan Pusat Studi Osteoporosis Unlam

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 26 November 2013 | Komentar : 0 | Dilihat : 3435

MOU SMONAGENES UB dan Pusat Studi Osteoporosis Unlam
MOU SMONAGENES UB dan Pusat Studi Osteoporosis Unlam
Untuk memperluas kerjasama nasional dan peningkatan kualitas penelitian, kelompok riset Smart Molecule of Natural Genetics Resource, Universitas Brawijaya (SMONAGENES UB) menjalin kerjasama dengan Pusat Studi Osteoporosis Rumah Sakit Umum Daerah Ulin, Fakultas Kedokteran, Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan pada Senin (25/11) bertempat di Ruang Sidang Rektorat, Universitas Brawijaya.

Nota kerjasama ini ditandatangani oleh Ketua Kelompok Peneliti SMONAGENES UB, Prof. Fatchiyah, M.Kes.,Ph.D, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UB, Prof. Dr. Marjono, M.Phil, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. Ruslan Muhyi. dr,SpA(K) dan Ketua Pusat Studi Osteoporosis, RSUD Ulin, Zairin Noor Helmi, MD., Ph.D.

Kerjasama ini, menurut Fatchiyah, ditujukan utnuk meningkatkan kelembagaan antara kedua belah pihak. "Kerjasama ini termasuk didalamnya penelitian, pendidikan, pelatihan dan pengembangan, baik yang sudah berjalan maupun yang akan datang", ujarnya.

Menurut Zairin, kerjasama dengan SMONAGENES UB sudah dimulai sejak sepuluh tahun yang lalu. "Sebelumnya kerjasama ini dilakukan secara informal, dalam bentuk penelitian dan publikasi jurnal bersama. Melalui kerjasama ini, kedua belah pihak akan saling membantu dalam melaksanakan kegiatan bersama. "Semoga kerjasama ini bisa segera memasuki tahapan riset industri", ujar Fatchiyah.

SMONAGENES UB adalah kelompok penelitian  berbasis pada rekayasa hayati atas beberapa peneliti yang melakukan penelitian dalam pengembangan bahan alami untuk menemukan nutrisi sehat berbasis gen penyebab penyakit degenerative maupun metabolic. [vicky]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID