Prasetya Online

>

Berita UB

Rencanakan Hibah Kandang ke Fapet UB, PT. Charoen Phokphand Indonesia Tinjau Lokasi

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 23 Januari 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 231


Tim survei  PT Charoen Phokphand Indonesia, Tbk (CPI) mengunjungi Laboratorium Lapang Sumber Sekar milik Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB), Selasa (22/01/2019). Maksud kunjungan tersebut dalam rangka survei lahan sekaligus koordinasi penentuan lokasi pembangunan kandang ayam.

Pasalnya sebagai produsen unggas terbesar di Indonesia, PT. CPI akan menghibahkan kandang model closed house modern untuk ayam petelur berkapasitas 6000 ekor. Selanjutnya untuk pembiakan ayam petelur Fapet UB bisa mengelolah secara mandiri. Namun apabila terkendala dana untuk membeli day old chick (bibit ayam) PT. CPI akan memberikan modal yang dapat dikembalikan secara mengangsur.

“Hasil pertemuan dan peninjauan lokasi hari ini masih akan dirapatkan lagi dengan pimpinan CPI. Apabila mereka menyetujui hibah kandang dilakukan di Lab Lapang Sumber Sekar maka pembangunan akan segera direalisasikan,” kata Dr. Halim Natsir selaku dosen ahli unggas yang turut mendampingi peninjauan lokasi

“Semoga pimpinan CPI menyetujuinya sehingga Fapet UB memiliki closed house modern untuk menunjang kegiatan praktikum dan pembelajaran bagi mahasiswa,” katanya (dta/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID