Prasetya Online

>

Berita UB

Rektor bersama Senat Tinjau RSUB dan Laboratorium Lapang Kepuharjo Ngijo

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 05 Februari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 659

Direktur dr. Andyk memaparkan perkembangan RSUB
Direktur dr. Andyk memaparkan perkembangan RSUB
Rektor Universitas Brawijya (UB) Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri , MS., bersama Senat dan juga Pimpinan Universitas Brawijaya pada Kamis (01/02/2018) melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Universitas Brawijya (RSUB) dan juga peninjauan ke Laboratorium Lapang UB Kepuharjo Ngijo yang sedang dalam proses pembangunan.

Dalam kunjungan ke RSUB, rombongan diterima langsung oleh Direktur RSUB Dr. dr. Asmoco Andyk Asmoro, Sp.An., yang pada kesempatan itu juga mempresentasikan Laporan Kinerja RSUB Tahun 2017 di Ruang Rapat Rajawali Lantai 8 Gedung C RSUB.

Dalam Laporannya tersebut, dr. Andyk menyampaikan progres dari RSUB yang  diantaranya adalah bahwa pada saat ini RSUB merupakan rumah sakit dengan tipe C dengan jumlah bed 65 tempat tidur, serta jumlah karyawan sebanyak 298 karyawan yang terbagi atas 9 pimpinan, 127 karyawan medis serta 92 karyawan bagian non kesehatan.

Rektor bersama Senat meninjau pembangunan laboratorium teknik pengairan
Rektor bersama Senat meninjau pembangunan laboratorium teknik pengairan
"RSUB di Kota Malang ini masuk dalam daftar rumah sakit dengan tipe C dengan jumlah bed 65 tempat tidur. Jadi dari tiga tower 24 lantai ini, kami baru menggunakan untuk pelayanan 2 lantai, yaitu  satu lantai rawat inap, satu lantai rawat jalan dan sebagian untuk UGD dan ICU. Jadi kalau kita hitung baru sekitar 10 - 20 persen kapasitas RSUB yang baru dipakai, " ujar dr. Andyk.

Ditambahkan dr. Andyk, RSUB pada bulan Juli 2016 telah melaksanakan kerjasama dengan BPJS, dan saat ini telah terakrditasi Utama. Harapannya sebenarnya pada akhir tahun lalu, RSUB bisa mencapai Akreditasi Paripurna serta masuk kedalam Rumah Sakit Tipe B mengingat sumber daya serta kapasitas RSUB yang sangat besar.

"Sebenarnya RSUB pada Desember kemarin telah terakreditasi Paripurna namun ada beberapa hal yang mesti kita perbaiki dulu untuk mencapai nilai 80 dari saat ini yang baru mendapat nilai 78. Jadi nanti akan kita perbaiki dulu kekurangannya dan mungkin sekitar bulan April nanti Akreditasi Paripurna bisa kita capai. Dan juga dengan tiga gedung megah dan sangat luas ini sangat mungkin RSUB meningkat menjadi rumah sakit dengan Tipe B," jelas dr. Andyk.

Setelah dari RSUB, Rektor beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Laboratorium Lapang UB di Desa Kepuharjo Ngijo. Ada beberapa tempat yang menjadi tinjauan rombongan diantaranya adalah Gedung Laboratorium Herbal, Gedung Laboratorium teknik pengairan yang sedang dalam proses pembangunan serta Laboratorium Mekatronik Alat dan Mesin Agroindustri milik FTP. [ronny/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID