Prasetya Online

>

Berita UB

Rektor UB: Selamat Menapaki Kehidupan Baru di Masyarakat

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 09 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 432

Wisudawati Universitas Brawijaya (UB) Periode II Tahun Akademik (TA) 2018/2019
Wisudawati Universitas Brawijaya (UB) Periode II Tahun Akademik (TA) 2018/2019
Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Universitas Brawijaya (UB) Periode II Tahun Akademik (TA) 2018/2019 yang telah menyelesaikan masa studinya. Demikian ucapan dari Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS., saat memberi sambutan sekaligus pelepasan pada para wisudawan dan wisudawati, Sabtu (6/10/2018). Menurutnya, suatu keberhasilan dalam kelulusan tidak datang begitu saja, melainkan melalui perjuangan dan kerja keras yang panjang.

"Suatu keberhasilan yang patut disyukuri bersama," Jelasnya.

Lebih lanjut, Guru Besar di bidang pertanian ini juga berharap lulusan UB mampu menjadi sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia dan sesegera mungkin mendapat pekerjaan sesuai dengan kompetensi dari para wisudawan dan wisudawati. Di lain pihak, UB yang juga berada pada instrumentasi pendidikan memiliki tanggung jawab besar dalam mengatasi persoalan bangsa.

"Tugas UB terutama sivitasnya juga harus memperkuat kompetensi dan mampu  menumbuhkan sikap kecintaan serta kebanggan bagi masyarakat di Indonesia," Ujar Prof. Nuhfil.

Kompetensi sendiri, tambah Prof. Nuhfil, merupakan kapasitas seseorang dalam melaksanakan kerja secara terukur dan terstruktur yang mencakup aspek kemandirian dalam individu di bidang kerjanya. Selain itu, jiwa dan semangat kemandirian dalam kewirausahaan harus dimiliki pula.

"Saya harap para lulusan dapat menjalin komunikasi antar alumni dimanapun kalian berada serta terhubung dengan almamater untuk memberikan masukan, kritik, dan saran dalam kualitas pendidikan," Tukas Prof. Nuhfil.

Sebagai informasi, pada periode II TA 2018/2019, UB meluluskan 1120 mahasiswa dengan rincian Fakultas Hukum 20, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 118, Fakultas Ilmu Administrasi 110, Fakultas Pertanian 52, Fakultas Peternakan 60, Fakultas Teknik 99, Fakultas Kedokteran 122, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 101, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 60, Fakultas Teknologi Pertanian 40, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 92, Fakultas Ilmu Budaya 60, Fakultas Kedokteran Hewan 21, Fakultas Kedokteran Gigi 21, Fakultas Ilmu Komputer 45, Pascasarjana Multidisipliner 9, serta Program Vokasi 40. [Afwega/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID