Prasetya Online

>

Berita UB

Rektor Sambut Mahasiswa Baru UB 2017

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh denok pada 19 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 624

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS bersama para Pimpinan UB menyambut mahasiswa baru (maba) 2017
Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS bersama para Pimpinan UB menyambut mahasiswa baru (maba) 2017
Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS menyambut mahasiswa baru (maba) 2017. Penyambutan 11131 mahasiswa baru dilakukan melalui upacara pembukaan gelaran Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMaba). Dalam pidatonya, Rektor berharap para Adipati 55, julukan bagi maba 2017, bisa mengenal, memahami, menghayati dan melaksanakan etika, norma dan interaksi di bidang kurikuler dan ekstra kurikuler di UB.

Selama di UB, Rektor menyampaikan, mereka akan mendapat bimbingan dalam aspek kognitif (pikir), afektif (sikap), dan psikomotorik (ketrampilan) oleh para dosen yang memiliki kualitas pendidik di bidang ilmunya, pengajar serta pembimbing. Dengan begitu, harapannya mereka akan akan menjadi alumni UB yang mempunyai kemampuan dan keahlian ilmiah, sikap dan integritas terampil serta terpuji. Selain itu, mereka juga diharapkan tidak hanya sekedar menjadi job seeker (pencari kerja) tetapi lebih sebagai job creator (pencipta lapangan kerja).

"Pahami dan patuhi semua peraturan yang ada di UB," tandas Rektor. Lebih jauh, Rektor mengajak para mahasiswa baru untuk lebih berbahagia dan bersyukur telah terseleksi dari ratusan ribu peminat UB.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Kusmartono menyampaikan presentasi tentang akademik kepada maba di Samantha Krida UB
Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Kusmartono menyampaikan presentasi tentang akademik kepada maba di Samantha Krida UB
Usai mengikuti upacara, mahasiswa baru kemudian mengikuti sessi materi yang terbagi di berbagai tempat yakni Samantha Krida, GOR Pertamina dan Sport Centre. Dalam sessi materi ruangan tersebut, mereka diperkenalkan dengan kegiatan kemahasiswaan seperti Eksekutif Mahasiswa UB, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UB serta mahasiswa berprestasi.

Di Gedung Samantha Krida, presentasi tentang akademik disampaikan oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Kusmartono. Kepada para maba, ia menerangkan bahwa kehidupan kampus berbeda dengan kala mereka masih duduk di bangku sekolah. Di kampus, menurutnya mereka diberi kebebasan melalui mata kuliah yang dipilih dalam sistem SKS. [denok/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID