Prasetya Online

>

Berita UB

Rektor Sambut Kedatangan Tim Expedisi Elbrus UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh zenefale pada 29 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 365

Rektor UB Prof Dr Ir Mohammad Bisri MS bersama tim Elbrus Expedition IMPALA UB
Rektor UB Prof Dr Ir Mohammad Bisri MS bersama tim Elbrus Expedition IMPALA UB
Keberhasilan tim BRI-Brawijaya Elbrus Expedition disambut antusias oleh Prof Dr Ir Ir Mohammad Bisri MS selaku Rektor UB. Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pencinta Alam (Impala) UB itu berhasil mengibarkan bendera merah putih dan bendera UB di puncak gunung Elbrus, gunung tertinggi di daratan Rusia dengan ketinggian mencapai 5.642 m.

Ketiga mahasiswa, Gede Krisna Adiwiradharma, Ahmad Sholahuddin Yazid serta manajer tim Endah Purwaningtyas Hadipranoto mendapat ucapan selamat langsung dari Rektor UB setelah kembali pulang ke tanah air. Di depan gedung rektorat UB, para anggota Impala, pengurus bahkan alumni juga turut hadir dalam menyambut kepulangan mereka.

"Ini adalah suatu kebanggaan dan prestasi bagi institusi kita bersama. Saya mengapresiasi kerja keras mereka dalam ekspedisi yang bisa dibilang tidaklah mudah," ujar Prof Bisri.

Perjalanan tim ekspedisi mahasiswa dalam mendaki gunung Elbrus 10-22 Agustus lalu memang melalui proses sangat berat dan panjang. Meski ketiganya telah menjalani empat kali proses aklimatisasi (penyusuaian fisiologis atau adaptasi terhadap suatu lingkungan baru) terhadap kondisi dingin dan mountain sickness, mereka masih mengalami kendala sakit kepala. Beruntung, ketika tim ekspedisi mendaki gunung Elbrus pada 16 Agustus, kondisi cuaca cukup bersahabat. Ketiganya-pun berhasil sampai ke puncak.

Ketua umum Impala UB Fauzi Ahmad Yunianta menyatakan, Pendakian di gunung Elbrus merupakan target kedua Impala UB untuk menyelesaikan program besar bernama Orange 7 Summits. Untuk tahun 2018 mendatang, Impala UB akan menyiapkan pendakian yang direncanakan di puncak tertinggi Afrika, gunung Kilimanjaro. [indra/Humas UB]   

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID