Prasetya Online

>

Berita UB

Rektor Resmikan Laboratorium Lapang Sumber Sekar Fakultas Peternakan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 31 Januari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 687

Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Mochammad Bisri, MS meresmikan laboratorium lapang Sumber Sekar milik Fakultas Peternakan (Fapet), Selasa (30/01/2017). Acara yang berbarengan dengan rapat pimpinan dan rapat persiapan perkuliahan ini mengundang seluruh jajaran pimpinan UB beserta Kepala Biro, Dekan, dosen dan karyawan Fapet, serta perwakilan Bank BNI.

Dalam sambutannya Bisri mengatakan salah satu upaya menuju UB World Class Entrepreneurial University ialah meningkatkan SDM dan kompetensi dosen. Salah satu jalannya adalah dengan membudayakan riset serta menyediakan fasilitas yang mendukung. Oleh sebab itu, pembangunan laboratorium menjadi agenda program kerja.

Menurut hasil pengamatannya, sebesar 90% dosen UB masih berfokus pada pendidikan yakni mengajar. Sementara yang sudah melakukan riset masih jauh dari target.

Pernyataan tersebut disambut oleh Dekan Fapet Prof. Dr.Sc.Agr. Ir. Suyadi, MS dengan mengembangkan laboratorium lapang Sumber Sekar. Pembangunan yang dimulai sejak tahun 2017 ini nantinya tidak hanya sebagai tempat praktikum saja namun untuk memproduksi dan memasarkan hasil-hasil peternakan. Selain itu juga akan dimanfaatkan sebagai wisata edukatif bagi masyarakat umum maupun siswa sekolah.

Usai peresmian, jajaran pimpinan yang terdiri dari pejabat rektorat dan para dekan melakukan rapat pimpinan di ruang meeting lantai 2. Sementara itu, para dosen Fapet juga mengikuti rapat persiapan kegiatan perkuliahan semester genap Tahun Akademik 2017/2018 di ruang meeting lantai 1.

Kemudian Rektor didampingi pimpinan Fapet dan Kepala Laboratorium Sumber Sekar melakukan peninjauan dengan berkeliling kandang melihat ternak yang ada di laboratorium sumber sekar. Di sana Bisri tampak antusias melihat ternak serta mencanangkan perbaikan kandang yang lebih modern dan mengutus pihak Fapet untuk mengembangkan kambing senduro dan domba merino. [dta/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID