Rektor Lepas Peserta Camp Paguyuban Yayasan Karya Salemba Empat

Dikirim oleh vicky.nurw pada 12 Februari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 266

Peserta Camp Paguyuban Yayasan Karya Salemba Empat
Peserta Camp Paguyuban Yayasan Karya Salemba Empat
Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir Mohammad Bisri, MS pada Senin (05/02/2018) melepas 24 mahasiswa yang akan melaksanakan kemah. 24 Mahasiswa yang tergabung dalam Paguyuban KSE (Karya Salemba Empat) Universitas Brawijaya adalah penerima beasiswa dari yayasan tersebut. Pelepasan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor.

Rektor menyambut baik kegiatan kemah ini. "Nikmati pembelajaran kegiatan itu dan ambil ilmunya. Nantinya, kalian akan mengetahui proses dari mulainya hingga sukses," jelasnya. Ia juga berpendapat bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap kepemimpinan dan entrepreneur.

Choirunnasihin Imron selaku Ketua Paguyuban KSE UB menjelaskan beberapa kegiatan selama kemah. "Kami akan mengikuti antara lain BISMA Indofood Leadership Camp dan Give2Asia yang diselenggarakan di Akademi Militer Magelang (06-12/02/2018); Ambassador BPJS Ketenagakerjaan Camp di Hotel Bentani Cirebon (20-28/02/2018), PGN Leadership Camp di Hotel Lorin Solo (9-10/02/2018) dan PGN Innovation Camp (Technology for Indonesia) (10-15/02/2018) untuk pelatihan kepemimpina," jelasnya.

Selain itu, menurut Imron, ada pula kegiatan Entrepreneur Academy (10 - 13/02/2018) di Solo, dan Cirebon, yaitu pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa yang akan memulai bisnis. Kegiatan ini khusus bagi mahasiswa yang sudah memiliki bisnis yang nantinya akan dilombakan. "Harapannya, kami semua bisa membangun karakter para penerima beasiswa yang berjiwa ciinta tanah air, berjiwa enterpreneur, berjiwa inovasi serta memajukan Indonesia di masa depan,"  tutup Choirunnasihin Imron.

Karya Salemba Empat merupakan yayasan yang berkomitmen untuk membantu pendidikan anak bangsa melalui beasiswa. Hingga saat ini, lebih dari 30 kampus yang menerima manfaat dari beasiswa ini, salah satunya Universitas Brawijaya.[dinda/vicky/Humas UB]

 

 

Artikel terkait