Prasetya Online

>

Berita UB

Rektor Lantik Ketua dan Anggota DPM UB serta Presiden dan Wakil Presiden EM UB Periode 2019

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 29 Januari 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 615

Rektor UB lantik Ketua dan Anggota DPM dan Presiden dan Wakil Presiden EM UB periode 2019
Rektor UB lantik Ketua dan Anggota DPM dan Presiden dan Wakil Presiden EM UB periode 2019
Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS.,  Senin (28/1/2019) melantik Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) serta Presiden dan Wakil Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM)  Periode Tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kebudayaan mahasiswa (GKM) ini turut dihadiri segenap jajaran pimpinan Universitas seperti Wakil Rektor III Bidang Kemahsiswaan Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS., bersama staff, para Dekan dan Wakil Dekan III, juga perwakilan BEM Fakultas dan lembaga mahasiswa di lingkungan UB.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan terima kasih kepada presiden EM dan DPM terdahulu yang telah mengantarkan UB meraih prestasi menjadi Rangking II Nasional  bidang Kemahasiswaan.

"Saya ucapkan terima kasih kasih kepada presiden EM dan DPM yang lalu, yang telah mengantarkan UB menjadi luar biasa. Juga kepada Wakil Rektor III, para Dekan dan Wakil Dekan III yang pada tahun 2018 sehingga UB bisa menjadi Rangking 2 nasional. Harapan kita nanti di tahun 2019, UB bisa naik menjadi rangking 1 nasional dimana hal tersebut menjadi tugas kita bersama para EM dan DPM, para Wakil Dekan III serta para Dekan selanjutnya,"ujarnya.

Rektor menambahkan, dengan jumlah mahasiswa UB sebanyak 60.000 yang merupakan terbesar di Indonesia, pengurus EM maupun DPM diharapkan bisa bersikap adil dan amanah serta menjaga persatuan dan kesatuan diantara mahasiswa demi kemajuan UB.

"Jadi kalau anda menjadi pengurus di EM maupun di DPM maka anda akan mengurus begitu banyaknya mahasiswa, oleh karenanya bagaimana menjaga persatuan keadilan yang ada itu sangat penting. Harapan saya kepada pimpinan dan pengurus EM dan DPM agar selalu mejaga kerukunan diantara mahasiswa semuanya, berlaku adil serta melaksankan amanah dengan baik sehingga UB terus menjadi universitas yang berprestasi," harap Rektor.

Dalam pelantikan sendiri, terpilih Muhammad Farhan  Azis mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa UB periode 2019 serta Azzam Azzudin mahasiswa Fakultas Pertanian dan Salsabila Yasmin mahasiswa Fakultas Kedokteran sebagai Presiden dan  Wakil Presiden Eksekutif Mahasiswa UB periode 2019.

Pelantikan disahkan melalui Surat Keputusan Rektor UB Nomor 266 Tahun 2019 tanggal 28 Januari 2019, tentang Pelantikan Ketua dan Anggota DPM UB Periode Tahun 2019, Serta Surat Keputusan Rektor UB Nomor 267 Tahun 2019 tanggal 28 Januari 2019, tentang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya Periode Tahun 2019. [ronny/Humas UB]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID