Prasetya Online

>

Berita UB

Rekrutmen Beasiswa NCU Taiwan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetyaFT pada 04 Desember 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 6026

Pendaftar Beasiswa FTUB berfoto bersama interviewer NCU
Pendaftar Beasiswa FTUB berfoto bersama interviewer NCU
Menyambut Desember kali ini, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) datang dengan berita baik, Senin (1/12), empat delegasi dari National Central University (NCU) Taiwan mengunjungi FTUB untuk memberikan beasiswa untuk program pascasarjana. Mereka adalah Dr. Yong-Ming Tien dan Dr. Hsieh-Lung Hsu Professor of Department of Civil Engineering, Dr. Cheng-Tung Chou Professor of Deparment of Chemical & Materials Engineering, dan Dr. Jiing-yih Lai Professor of Deparment of Mechanical Engineering.

Delegasi NCU tersebut disambut langsung oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik, Dr. Ir Surjono, MTP, Ketua Program Studi Teknik Kimia, Prof. Dr. Ir. Chandrawati Cahyani, MS, dan Dr.Eng.Moch.Agus Choiron, ST., MT perwakilan dari Internasional Office FT-UB. Dalam acara ini akan dikenalkan beberapa program beasiswa dan sesi wawancara bagi lulusan S1 yang bermaksud untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi di program Master dan Doktor NCU Taiwan, itu sebabnya wawancara ini benar-benar menargetkan fresh graduate FTUB.

Mahasiswa FT UB ikuti seleksi wawancara
Mahasiswa FT UB ikuti seleksi wawancara
Sebelum sesi wawancara dimulai di sayap kanan dan kiri auditorium Prof.Ir. Suryono, acara pertama kali dibuka oleh Dr. Surjono  dilanjutkan dengan paparan dari perwakilan dari NCU untuk memperkenalkan jurusan mereka masing-masing dipandu oleh Dadang Meru Utomo, ST., M.Urb sebagai moderator.

"Sesi ini penting untuk membuka kesempatan bagi pelamar untuk mengetahui lebih lanjut tentang NCU, yang tahun ini sudah berumur 100 tahun, dan khususnya jurusan yang mereka miliki." ungkap PD I.

Setelah sesi perkenalan acara dilanjutkan dengan sesi wawancara di mana semua pelamar dikelompokkan sesuai jurusannya dan diwawancarai secara langsung oleh Kepala Departemen dari NCU. Dr. Surjono juga memotivasi para pelamar untuk melakukan yang terbaik dan tenang.

"Jangan biarkan saraf mengambil yang terbaik dari Anda, Anda sudah mendapat keterampilan yang dibutuhkan dan pengetahuan untuk menghadapi wawancara ini." katanya.

Pengumuman penerima beasiswa akan dikirim oleh NCU langsung kepada Pembantu Dekan Bidang Akademik. Program ini sebenarnya merupakan tindak lanjut kerjasama antara FTUB dan NCU Taiwan terkait Beasiswa Akademik. Sampai saat ini FTUB telah mengirimkan mahasiswa untuk program pasca sarjana selama tiga tahun. [emis/mic/rian]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID