Prasetya Online

>

Berita UB

Rayakan Hari Lansia, IP UB, Dinkes dan YG Abiyoso Akan Adakan Seminar Kesehatan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 10 Agustus 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 218

Prof.Djanggan Sargowo saat Press Conference kegiatan YG Abiyoso
Prof.Djanggan Sargowo saat Press Conference kegiatan YG Abiyoso
Merayakan peringatan bagi para lansia, pada 11 Agustus 2018 mendatang, Yayasan Gerontologi Abiyoso Jawa Timur akan menyelenggarakan Hari Lanjut Usia Nasional Kodya Malang. Kegiatan ini akan dilaksanakan bertempat di Ruang Majapahit, Rumah Sakit dr. Saiful Anwar Malang. Kegiatan ini diselenggarakan kerjasama antara YG Abiyoso, Ikatan Pensiunan UB dan Dinas Kesehatan Kota Malang.

Menurut Prof. Dr. Dr. H. Djanggan Sargowo, Sp. PD selaku Ketua YGA Kota Malang, pemerintah memberikan apresiasi kepada lansia. "Jumlah lansia cukup banyak, antara 10-15 persen seperti balita dan anak-anak. Untuk itu, YG Abiyoso akan mengadakan kegiatan yang memfokuskan pada kesejahteraan pada lansia di kota Malang", jelasnya.

Menurut pria yang juga mengajar sebagai dosen di Fakultas Kedokteran UB ini menyebutkan ada lima tujuan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, yaitu untuk melambangkan nilai-nilai sosial masyarakat, meningkatkan kesadaran lanjut usia generasi keluarga dan masyarakat tentang pentingnya berbangsa dan bernegara, mendorong motivasi individu keluarga, meningkatkan kesejahteraan lanjut usia dan peningkatan kerjasama lintas sektor dari pusat sampai daerah.

Berbagai acara akan diselenggarakan dalam rangka peringatan ini, seperti seminar kesehatan dengan tema Diabetes Melitus pada lanjut usia dan penyakit kronik degeneratif yang diderita lanjut usia, pelantikan pengurus pembantu YG Abiyoso Kecamatan, penampilan kesenian masing-masing kecamatan, pelantikan Karang Wreda serta berbagai lomba serta bazaar produk unggulan masing-masing kecamatan.[vicky]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID