Prasetya Online

>

Berita UB

Rayakan HUT Ke 47, KORPRI UB Adakan Lomba Hias Nasi Tumpeng

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 03 Desember 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 228

FMIPA Juara I Lomba Menghias Tumpeng
FMIPA Juara I Lomba Menghias Tumpeng
KORPRI unit Universitas Brawijaya (UB) pada Senin  (3/12/2018) menggelar Lomba Menghias Nasi Tumpeng dalam rangka memperingati HUT KORPRI yang ke - 47.

Sebanyak 18 Tim yang terdiri dari bapak-bapak turut serta dalam lomba kali ini, mereka adalah tim dari FT, FEB, FP, FAPET, FPIK, FK, FMIPA, FTP, FISIP, FIB, FILKOM, FKG, Pascasarjana, Biro Umum dan Kepegawaian, Biro Keuangan, Klinik UB, RSUB, dan BUNA.

Hadir sebagai Dewan Juri, Ketua Darmawanita UB, Dr Ir Sri Winarsih, MP, Dosen FTP, Endrika Widiastuti, S.Pt., M.Sc., MP, dan General Manager UB Guest House Muhamad Yusuf.

Ketua Pelaksana, Dr. Sobri Abusini dalam laporannya menjelaskan dalam perayaan hari jadi Korpri yang ke - 47 tersebut diisi berbagai kegiatan antaralain, seni, olahraga, tes kesehatan, bazar murah termasuk menghias nasi tumpeng. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan diantara sesama anggota Korpri di lingkungan UB.

"Alhamdulillah hari ini setelah beberapa rangkaian acara kita mengadakan lomba bagi bapak-bapak untuk menghias nasi tumpeng. Lomba ini bertujuan adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan diantara sesama anggota Korpri agar didalam bekerja bisa meningkatkan kinerja, meningkatkan semangat, sehingga kita sebagai Korps Pegawai Republik Indonesia akan menjadi lebih baik dalam pengabdianya," tuturnya.

Kegiatan menghias nasi tumpeng ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan,  Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS, ia menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap bahwa lomba hias tumpeng ini bisa dilakukan dengan fair dan murni dari hasil kreativitas peserta.

"Saya berharap di dalam lomba tumpeng ini murni dari hasil produk bapak ibu bukan dari orang lain, aroma dan tatanan akan kelihatan, pasti ada cita rasa yang khas dari kreativitas masing - masing peserta,"kata Arief.

Dalam lomba kali ini, tim dari FMIPA berhasil meraih juara I dengan perolehan nilai 253, dan menerima hadiah sebesar Rp. 2.000.000,-  sementara untuk juara II diraih oleh FP dengan perolehan nilai 248 dan menerima hadiah sebesar Rp. 1.750.000,- sedangkan untuk juara III diraih oleh BUNA dengan perolehan nilai 246 dan mendapat hadiah sebesar Rp. 1.500.000,-.

Adapun untuk juara harapan I lomba hias tumpeng diraih oleh RSUB dengan nilai 244 dengan menerima hadiah sebesar RP. 1.000.000,-, diikuti oleh tim dari FK sebagai Juara Harapan II dengan nilai 243 dan menerima hadiah sebesar Rp. 750.000,-, tim dari FTP dengan nilai 242 sebagai Juara Harapan III dan menerima hadiah sebesar Rp. 500.000,- serta  tim dari FPIK sebagai Juara Harapan IV dengan nilai 241 dan menerima hadiah sebesar Rp. 500.000,-.

Kriteria penilaian dalam lomba menghias nasi tumpeng tersebut diantaranya, tema (HUT KORPRI ke - 47) penampilan atau presentasi, gizi, taste atau rasa, dan kebersihan [Dinda/Humas UB]. 

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID