Prasetya Online

>

Berita UB

Rapat Kerja KORPRI Unit Universitas Brawijaya Masa Bakti 2016-2017

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 22 Desember 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 422

Prosesi penyerakan Laporan Kerja KORPRI Unit UB masa bakti 2011 - 2016
Prosesi penyerakan Laporan Kerja KORPRI Unit UB masa bakti 2011 - 2016

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Unit Universitas Brawijaya (UB) pada Selasa dan Rabu (19-20/12/2017) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung di Hotel Purnama Batu. Acara yang dibuka langsung oleh Ketua KORPRI Unit UB Dr. Tjahjanulin Domai, MS ini dihadiri oleh kurang lebih 60 pengurus KORPRI di lingkungan Universitas Brawijaya.

Dalam laporannya Ketua Panitia HUT KORPRI ke - 46 Unit Universitas Brawijaya Dr. Drs. Sobri A., MT., menjelaskan bahwasanya kegiatan Raker ini selain sebagai rangkaian perayaan HUT Korpri ke - 46 juga sebagai bentuk silaturahmi agar sesama angggota korpri di UB dapat merasa satu keluarga besar. Karena hal tersebut dapat sebagai pelecut untuk meningkatkan kinerja, untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat juga pada anggota Korpri yang lain.

Suasana pembahasan program kerja dalam sidang komisi
Suasana pembahasan program kerja dalam sidang komisi
"Pada hari ini kita bisa berkumpul bersama-sama di Hotel Purnama ini dalam rangka kegiatan rapat kerja dari seluruh pengurus Korpri unit Universitas Brawijaya. Kegiatan ini adalah dalam rangka kegiatan HUT KORPRI yang ke 46," jelas Sobri.

"Kami sebagai panitia dengan anggotanya sudah melaksanakan kegiatan ini (HUT Korpri ke - 46) semenjak akhir bulan Oktober sehinggga beberapa kegiatan sudah dapat kita laksanakan yang melibatkan semua dari anggota korpri di UB. Diantara kegiatan yang sudah kita laksanakan adalah olah raga dan seni seperti bulu tangkis, tenis meja, lomba menyanyi sehingga kita tahu bahwa kegiatan kita ini dirasakan sangat bermanfaat untuk kita semua," tambahnya.

Sedangkan Ketua KORPRI Unit  Universitas Brwaijaya Dr. Tjahjanulin Domai, MS dalam sambutannya menyampaikan seharusnya rapat kerja ini dilaksanakan pada tahun 2016 karena SK yang baru dari tahun 2011 sampai tahun 2016 dan dari 2016 sampai dengan tahun 2021

"Seharusnya Raker ini kita laksanakan di tahun 2016 namun didalam perjalanannya kita sudah siapkan, kita sudah tentukan waktunya, ada kegiatan-kegiatan yang tidak bisa kita tinggalkan. Sehingga yang seharusnya kita lakukan di awal tahun 2016 baru diakhir tahun 2017 ini bisa kita laksanakan," ungkap Thahjanulin.

"Jadi hampir dua tahun kita belum menyusun program kerja sebagaimana yang kita harapkan karena harapannya rapat kerja itu adalah dalam rangka kita menyusun rencana kerja kita untuk lima tahun kedepan," imbuhnya.

Tjahjanulin juga menambahkan bahwa kegiatan Raker juga dilaksankaan bertujuan membangun kembali Korpri Universitas Brawijaya yang dirasa belum bergerak sebagaimana yang diharapkan. Mengingat banyak sumber daya manusia di UB sebagai bagian dari organisasi Korpri yang berkompeten, Thahjanulin berharap adanya sumbangsih pemikiran disamping juga aktivitas, sehingga Korpri Universitas Brawijaya masih terus ada dan berkembang.

Dalam kegiatan tersebut selain penyampaian Laporan Kerja Korpri masa bakti 2011 - 2016, juga dilaksanakan rapat komisi untuk penyusunan program kerja Korpri Unit Univeritas Brawijaya masa bakti 2016 - 2017.

Terdapat beberapa komisi yang membahas penyusunan program kerja Korpri diantaranya adalah Komisi Bidang Organisasi Pengembangan Sumber Daya yang membahas antara lain peningkatkan kualitas SDM Korpri melalui pelatihan-pelatihan dan bantuan modal secara efektif serta pembinaan agama serta, juga inventarisasi database para pakar di UB untuk kepentingan kualitas SDM Korpri.

Komisi Bidang Perlindungan Masyarakat dan Bantuan Hukum yang membahas antara lain pembentukan forum dengar pendapat dalam penyelesaian sengketa kepegawaian di Internal UB dengan perincian tugas.

Komisi Bidang Kesehatan dan Pendidikan Masyarakat yang membahas antara lain penyelenggaraan ceramah kesehatan dan cek lemak dan penanda aterosklerosis bagi anggota Korpri, serta persiapan mental pra purna tugas bagi pegawai negeri sipil di lingkungan Universitas Brawijaya.

Komisi Bidang Olah Raga dan Seni yang membahas antara lain latihan rutin olah raga (tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, sepak bola), pertandingan persahabatan di dalam dan luar kampus serta juga pertandingan antar fakultas dalam rangka HUT Korpri.

Sedangkan Komisi Bidang Keuangan membahas antara lain pembahasan ulang mengenai iuran KORPRI, tentang biaya masukan khusus satuan biaya penghargaan dan bantuan sosial keagamaan serta pembahasan mengenai penghargaan purna tugas. [ronny/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID