Prasetya Online

>

Berita UB

Rapat Anggota Tahunan XXVII Kopma Unibraw

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 17 Maret 2005 | Komentar : 0 | Dilihat : 4167

Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Brawijaya menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) XXVI di gedung Alumni Unibraw, 18-20 Maret 2005, sebagai forum pertanggungjawaban pengurus periode tahun 2004/2005 kepada para anggota dan publik.
RAT Kopma Unibraw kali ini dibuka oleh Rektor Universitas Brawijaya yang diwakili oleh Pembantu Rektor III, Drs. Tjahjanulin Domai MS, dan dihadiri oleh Staf Hubungan Antar Lembaga Kementerian Koperasi/UKM, Maat Albar, Walikota Malang yang diwakili oleh Wajidi Sjah (Dinasperindagkop), perwakilan Kopma Universitas Widyagama, Kopma Universitas Negeri Malang, Dekopinda, Kopsis SMUN 4 Malang, Menwa Unibraw, dan Balai Diklat Koperasi PKM "Widya Swara" Surabaya, serta para anggota Kopma Unibraw sendiri.
Panitia penyelenggara, Suratman, menuturkan bahwa RAT Kopma ini bertujuan menampung aspirasi anggota untuk membangun Kopma Unibraw ke depan, pergantian kepengurusan Kopma selanjutnya dan pemilihan satu orang pengawas; pengesahan AD/ART Kopma yang baru serta memberikan rekomendasi dan solusi bagi perbaikan Kopma ke depan. Selain itu, agenda RAT Kopma XXVII adalah studium general dan pemutaran profil Kopma Unibraw; penetapan dan pengesahan RAK, pembahasan AD/ART, pembahasan dan penetapan agenda sidang RAT, pembahasan dan penetapan agenda sidang RAT, pembahasan dan penetapan Tata Tertib RAT, pembahasan dan penetapan presidium siding RAT, LPJ pengurus periode 2004-2005, LPJ Pengawas serta embahasan dan penetapan LPJ pengurus dan pengawas. Dilanjutkan agenda RAT Kopma XXVII yaitu pembahasan dan penetapan pemilihan tim formatur dan mede formatur, pemilihan calon formatur  dan mede formatur, pemilihan dan pembahasan tata tertib pemilihan pengawas, pemilihan dan penetapan pengawas 2005-2007, serta rekomendasi kepengurusan periode 2005-2007.
Dalam LPJ pengurus Kopma periode 2004-2005, point SHU dari jumlah anggota Kopma 619 orang adalah point SHU belanja 11.900 dan point SHU 3.962. Point SHU diperoleh dari keaktifan anggota dalam kegiatan-kegiatan atas nama Kopma Unibraw, sedangkan point belanja yang masuk perhitungan adalah transaksi per 1 Januari sampai 31 Desember 2004. Ketua Kopma demisioner, Andreko Zul, dalam sambutannya berharap RAT XXVII Kopma Unibraw ini dapat memberikan kontribusi positif, sehingga ke depan Kopma Unibraw dapat mencapai kondisi yang lebih baik.
Kopma Unibraw berdiri pada tanggal 28 Oktober 1978 dengan SK Rektor Nomor 062/SK/1978, berawal dari bubarnya Dewan Mahasiswa dengan keluarnya SK Menteri P dan K Nomor 28/U/1978 tentang Normalisasi Kehidupan Kampus dan Badan Koordinasi Kemahasiswaan. [sat]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID