Prasetya Online

>

Berita UB

RSH UB Bisa Jadi Rujukan Masyarakat

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 14 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 1764

Penyerahan cinderamata dari Rektor kepada Sekda
Penyerahan cinderamata dari Rektor kepada Sekda
Rumah Sakit Hewan (RSH) Pendidikan Universitas Brawijaya diharapkan bisa menjadi rujukan bagi masyarakat untuk melakukan pemeriksaan hewan peliharannya. Demikian dikatakan oleh Asisten 3 Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Abdul Hamid, MP pada saat membuka acara Veterinary Festival di UB Kampus Dieng, Sabtu (12/08/2017).

"Masyarakat saat ini tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan primer dan sekunder namun kebutuhan tersiernya juga bisa diutamakan contohnya adalah mempunyai hewan peliharaan. Oleh karena itu, diperlukan adanya rumah sakit hewan yang bisa menjadi rujukan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan-hewan peliharaannya," kata Abdul Hamid.

Dalam sambutannya Hamid berpesan agar RSH UB terus berkomitmen dalam menjaga kesehatan hewan karena dengan kesehatan hewan maka kesejahteraan manusia juga akan meningkat.

Sementara itu, Rektor UB Prof. Bisri mengatakan bahwa RSH UB juga memberikan layanan dan fasilitas yang lengkap seperti halnya rumah sakit untuk manusia.

"Rumah Sakit ini, memiliki fasilitas lengkap dengan layanan prima. Ada banyak dokter hewan yang siap melayani kebutuhan kesehatan hewan," katanya. 

Veterinary festival ini dimeriahkan berbagai acara diantaranya, lomba Burung dan Talk Show Kesehatan Burung Nasional, Test DNA Jenis Kelamin Burung dan Peresmian Animal Disease Diagnostic Laboratory (ADD Lab), Cat Show dan Pemeriksaan Kesehatan Pet Animal, serta Pameran dan Pemeriksaan Satwa eksotik. [Oky Dian/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID