Prasetya Online

>

Berita UB

Program Pasca Sarjana Fapet Lahirkan Lulusan Doktor ke-84

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 27 Desember 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 378

Fapet lahirkan 3 doktor baru
Fapet lahirkan 3 doktor baru
Program Pascasarjana Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (PPS Fapet UB) kembali melahirkan lulusan doktor, yang ditandai dengan penyelenggaraan yudisium, Rabu (20/12/2017). Bertempat di ruang sidang II Gedung II acara tersebut meluluskan tiga orang doktor atas nama Dr. Verry Lengkong Hanny Rembang, Dr. Edwin J.L. Lazarus, dan Dr. Hidayat Bambang Setyawan. Mereka merupakan lulusan doktor ke-82, 83, dan 84.

Yudisium dipimpin oleh Prof. Suyadi selaku Dekan dengan didampingi Ketua PPS Program Doktor, Prof. M. Nur Ihsan. Serta mengundang promotor yang diwakili oleh Prof. Budi Hartono dan Hari Dwi Utami, Ph.D.

Pada kesempatan tersebut Prof. Budi Hartono menyampaikan bahwa mendapatkan gelar doktor bukan akhir dari segalanya. Melainkan merupakan tantangan untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan pangan di Indonesia yang berbasis peternakan. Salah satunya dengan meminimalisir bahkan menghentikan program ekspor daging. Sehingga dapat mensejahterakan peternak lokal dan memajukan peternakan Indonesia.

Dr. Ir. Verry Lengkong Hanny Rembang, M.Si merupakan staf pengajar Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi - Manado. Ia tercatat sebagai mahasiswa Pascasarjana program studi Ilmu Ternak Fapet UB angkatan 2010, dan telah menempuh ujian akhir disertasi pada 21 Februari 2017 silam. Dibawah bimbingan Prof. Budi Hartono, Hari Dwi Utami, Ph.D, dan Prof. Vicky V.J. Panelewen, pria kelahiran Kawangkoan ini mengangkat penelitian berjudul "Analisis Efisiensi Pemasaran Ternak Sapi Potong di Provinsi Sulawesi Utara."

Sedangkan Dr. Ir. Edwin J.L. Lazarus, MP adalah dosen Universitas Cendana (Undana). Ia melakukan penelitian di bawah komisi pembimbing Prof. Hendrawan Soetanto, Dr. Marjuki, dan Dr. Rurini Retnowati berjudul "Penggunaan Produk Urea Lepas Lambat Berbasis Isi Batang Pohon Gewang (corypha utan lamk.) Sebagai Komponen Pakan Konsentrat dan Pengaruhnya Terhadap Metabolisme Sapi Bali." Edwin telah melakukan ujian akhir disertasi terbuka pada 6 November 2017.

Sementara itu Dr. Ir. Hidayat Bambang Setyawan, M.M. ialah dosen Universitas Jember (Unej). Melalui penelitian berjudul "Optimalisasi Usaha Ternak Domba Studi Kasus di Lembaga  Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Taman Putri Desa Kemiri Kecamatan Panti Kabupaten Jember" mengantarkannya memperoleh gelar doktor. Ujian akhir disertasi terbuka dilaksanakan pada 7 November 2017. [dta/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID