Prasetya Online

>

Berita UB

Program Magister Ilmu Ternak Kembali Raih Akreditasi A

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 09 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 580

Akreditasi BAN-PT Fakultas Peternakan
Akreditasi BAN-PT Fakultas Peternakan
Program Magister (S2) Ilmu Ternak Fakultas Peternakan (Fapet) UB kembali meraih akreditasi A yang diakui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).  Hasil penilaian tersebut disampaikan oleh Pusat Jaminan Mutu (PJM) UB, Kamis (08/02/2018). Namun Surat Keputusan (SK) dan sertifikat akreditasi masih dalam proses.

Prof. Suyadi selaku Dekan Fapet UB menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga membuahkan hasil yang tidak sia-sia. Meskipun kembali mendapat akreditasi A, ia berpesan kepada dosen dan staf untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pelayanan, baik kepada mahasiswa, alumni, dan stakeholder.

Masa berlaku akreditasi BAN PT program Magister Ilmu Ternak Fapet UB telah berakhir pada bulan Januari lalu. Untuk memperpanjang masa berlaku, Fapet menyusun dokumen yang akan dinilai oleh asesor baik internal maupun eksternal.

Selanjutnya diadakan site visit untuk mensinkronisasi antara data yang ada pada dokumen dengan fakta di lapangan. Visitasi internal dilaksanakan 27 Juli 2017 dengan mengundang Prof. Bambang Guritno sebagai asesor. Dalam tahap ini Prof. Bambang memberikan banyak masukan mengenai kelengkapan data dokumen pada borang 3A (tentang program studi) dan 3B (tentang Fakultas).

Sementara itu visitasi eksternal dilakukan oleh Prof. Widya Asmara (Universitas Gadjah Mada) dan Prof. Vitus Dwi Yulianto (Universitas Diponegoro) sebagai asesor, pada 23 Februari 2018. Tahap ini merupakan titik penentu, sehingga mengundang dosen, alumni, stakeholder, dan mahasiswa pascasarjana untuk validasi dan verifikasi data. [dta/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID