Prasetya Online

>

Berita UB

Program Magister Agronomi FPUB Mendapat Visitasi Akreditasi BAN-PT

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFP pada 15 Mei 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 323

Visitasi Akreditasi BAN PT
Visitasi Akreditasi BAN PT
Program Magister Agronomi Fakultas Pertanian mendapat kunjungan dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, selama dua hari (14/5–15/05/2018). Tim Assesor yang hadir yaitu Prof. Dr. Ir. Muhammad Achmad Chozin, M.Agr (Intistut Pertanian Bogor) dan Prof. Ir. Totok Agung Haryanto, Ph.D. (Universitas Jendral Soedirman ).

Kedatangan Tim Asesor disambut oleh Dekan FPUB Prof.Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS. beserta seluruh Wakil Dekan, Ketua Jurusan Budidaya Pertanian (BP) dan Hama Penyakit Tumbuhan (HPT), Ketua Prodi S2 Agronomi Prof. Dr. Ir. Eko Widaryanto,MS., Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM) Dr. Ir. Toto Sudarto, MS., dan segenap tim Task Force. Turut hadir pada kegiatan ini para Ketua Lembaga Penunjang Akademik dan Kepala Bagian Administrasi di lingkungan FPUB.

"Kegiatan visitasi ini adalah sebuah proses upaya perbaikan dalam tata kelola dan kinerja prodi agronomi, terlebih dengan upaya fakultas pertanian untuk menjadi fakultas yang terdepan dalam  memenuhi aspek standar BAN-PT yang maksimal, karena dengan begitu bisa menjadi loncatan kedepan untuk bisa go-internasional," kata Dekan pada sambutannya.

Adapun pelaksanaan Assessment proof reading dokumen Borang IIIB  diadakan di Balai Senat lantai 6 Gedung Sentral FP UB, melalui wawancara dengan Pimpinan Fakultas dan ketua jurusan serta Ketua Unit dan Pimpinan Administrasi di lingkungan FP.

Sedangkan untuk assesment borang IIIA tentang Program Magister Agronomi  dan pertemuan dengan Dosen, Mahasiswa , Mitra Stakeholder dan Alumni di laksanakan di Ruang Sidang Utama Lantai 2 Gedung Pascasarjana FPUB.

Selama proses visitasi, selain melihat bukti fisik borang akreditasi dan proses penyediaan layanan jasa pendidikan yang tersedia, juga meninjau fasilitas di ruang kelas, laboratorium, dan fasilitas penunjang pendidikan lainnya. Agenda terakhir acara visitasi adalah diskusi serta klarifikasi dan perbaikan dengan tim Taskforce masing –masing program dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hasil visitasi dilanjutkan dengan penutupan.[zma/Humas UB]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID