Prasetya Online

>

Berita UB

Professor dari Belanda Kunjungi Fapet UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 11 October 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 152

Prof. Wim Heijman, dosen Agricultural Economics & Rural Policy Wageningen University and Research Center (WUR), Belanda berkunjung ke Fakultas Peternakan (Fapet) UB,  Senin (9/10/2017).

Lawatan tersebut dalam rangka kunjungan lapang bimbingan mahasiswa atas nama Eko Nugroho, S.Pt.,M.Sc.

Eko yang merupakan dosen sosial ekonomi Fapet UB tercatat sebagai mahasiswa program doktor WUR. Saat ini ia kembali ke Indonesia untuk melakukan penelitian.

Bertempat di ruang Dekan, Prof. Wim disambut hangat oleh Prof. Suyadi.

Sembari berbincang mereka mencanangkan untuk menjalin kerjasama antara Fapet UB dengan WUR dalam bentuk staff dan student exchange.

Namun Wim mempunyai ide untuk mengembangkan program PhD join supervision, yaitu studi S3 dimana tenaga pengajar berasal dari kedua belah pihak dan proses perkuliahan dilakukan di Fapet UB. Namun mahasiswa tetap akan mendapatkan gelar PhD berstandar luar negeri.

Guna membahas lebih lanjut rencana tersebut, Prof. Suyadi menjadwalkan untuk berkunjung ke WUR pada awal tahun 2018 mendatang.

Kedatangan ke Indonesia ini merupakan pengalaman pertama bagi Prof. Wim. Beliau pun mengagumi keindahan alam Indonesia dan sangat menyukai temperature suhu di Malang.

“Inu merupakan pertama kalinya saya datang ke Indonesia dan Malang. Saya banyak mendengar tentang Malang dan memang benar Malang begitu Indah. Saya suka dengan cuaca di Malang. Selain itu yang paling mengejutkan adalah orang-orang Indonesia yang berbeda jika dibandingkan dengan aamsterdam,"katanya. (dta/Humas Ub)

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID