Prasetya Online

>

Berita UB

Prodi Seni Rupa Murni FIB UB Adakan Workshop Portrait Watercolor bagi Umum

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafib pada 11 Maret 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 546

Suasana workshop potrait watercolor di Rumah Kantja
Suasana workshop potrait watercolor di Rumah Kantja

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Seni Rupa Murni, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan acara Workshop Portrait Watercolor di  café Roemah Kantja. Workshop yang diketuai Aroffi Ramadan ini, terbuka untuk umum dan dihadiri berbagai kalangan.

Dalam suatu kesempatan, Livianti, salah seorang pengurus HIMA menuturkan bahwa banyak orang  yang ingin menyalurkan bakat mereka, namun kurang tahu bagaimana teknik dalam menggambar dengan menggunakan media cat air.  Dari hal tersebut, timbullah ide untuk mengadakan workshop ini, yaitu memberikan edukasi seni yang aplikatif bagi masyarakat.

M. Ali Al Sidik,  mahasiswa Prodi Seni Rupa Murni FIB UB angkatan 2016 tampil sebagai pemateri.  Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB. Pembekalan meliputi teknik dasar cat air, bahan-bahan dan media cat air, jenis kuas, hingga sharing dan review hasil workshop.

Ali menggunakan teknik flat wash yaitu teknik menyapukan kuas berulang kali untuk mendapatkan ketebalan warna yang rata, teknik ini diterapkan secara bersama-sama dengan melukis potret wajah wanita sebagai media praktik. Pada pukul 14.00 WIB, acara ditutup dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama. Tidak hanya itu, Ali juga memberi buah tangan untuk para peserta berupa stiker buatannya sendiri dan juga biji bunga matahari untuk ditanam.

Dalam kesempatan itu pula, Arofi, ketua HIMA Prodi Seni Rupa Murni FIB UB juga menyampaikan bahwa untuk mengetahui kegiatan HIMA Prodi Seni Rupa Murni FIB UB, masyarakat dapat melihat media sosial dengan nama @senirupa.ub di Instagram. (PS.Seni/DT/MSH/PSIK FIB/Humas UB)

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID