Prodi Agroekoteknologi UMY Kunjungi Fakultas Pertanian

Dikirim oleh prasetyaFP pada 09 Januari 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 557

Prof. Kuswanto saat menerima cinderamata UMY
Prof. Kuswanto saat menerima cinderamata UMY
Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB) menerima kunjungan dari Prodi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (09/01/2019) di Balai Senat lantai 6 Gedung Sentral FPUB. Rombongan yang berjumlah tujuh orang dipimpin Wakil Dekan I FP UMY, Dr. Susanawati, SP, MP. Mereka diterima secara terbuka oleh Wakil Dekan I FP UB, Prof Kuswanto serta WD II, Luqman Qurata Aini , Ph.D. Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Ketua PS Agroekoteknologi Dr.Agr. Nunun Barunawati, dan Ketua PS Agribisnis, Dr. Agustina Shinta, S.P., M.P.

Dalam sambutannya Wakil Dekan I FP, selain mengucapkan selamat datang dan apresiasinya atas kunjungan ini, dia menyampaikan bahwa keberhasilan dua prodi FP yang telah mendapatkan sertifikasi AUN-QA, merupakan kerja yang sangat panjang melalui proses yang cukup lama serta dukungan semua elemen di FP.

"Kita ini sudah memulai proses sejak tahun 2016 untuk menuju AUN QA, dimulai dengan melakukan kunjungan-kunjungan juga mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Hingga akhirnya diawal tahun 2018 kita mendapat visitasi AUN-QA. Alhamdulillah, kalau kita mendapat kepercayaan untuk berbagi pengalaman dan informasi ini untuk teman-teman UMY," kata kuswanto.

Selanjutnya Wakil Dekan I FP UMY menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk studi banding dalam upaya benchmarking tentang AUN-QA bagi Prodi Agroekoteknologi UMY. Karena FPUB sesuai dengan kompetensi kami untuk berbagi ilmu dan pengalaman mengenai proses menuju sertifikasi AUN-QA. Dalam acara yang berlangsung santai tersebut diisi dengan diskusi dan tanya jawab, mulai dari hal teknis hingga non teknis tentang bagaimana proses sertifikasi AUN-QA. KPS Agroekoteknologi FP Dr. Agr. Nunun Barunawati, banyak memberikan penjelasan mengenai proses dari awal hingga akhirnya prodi bisa mendapat sertifikasi AUN-QA, terutama bagaimana dokumen-dokumen yang diperlukan benar-benar disiapkan. [zma/Humas UB]



 

Artikel terkait