Prasetya Online

>

Berita UB

Polandia dan Malang tidak jauh berbeda

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafisip pada 05 April 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 735

Kuliah tamu oleh Prof. Janusz Slodyczyk dari Opole University
Kuliah tamu oleh Prof. Janusz Slodyczyk dari Opole University
Prof. Janusz Slodyczyk
Prof. Janusz Slodyczyk
Opole University kembali mengirimkan delegasinya ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) untuk menjalin hubungan kerja sama antara Opole University dan Universitas Brawijaya. Kali ini mereka mendatangkan Vice Rector of Opole University, Prof. Janusz Slodczyk yang konsentrasinya lebih kepada Ekonomi pada hari Rabu, 04 April 2018.

Bertempat di ruang sidang lantai 7B FISIP UB, Prof. Janusz Slodczyk memberikan kuliah tamu dengan judul "Closer to Educational System and An Opportunity to Study in Poland". Sama seperti Stankomir, Janusz juga sangat senang dengan antusiasme mahasiswa yang hadir di perkuliahannya. Para peserta sangat semangat menerima penjelasan mengenai Opole University dan Polandia. Mereka juga bertanya mengenai banyak hal. Bahkan setelah perkuliahan berakhir, banyak mahasiswa yang mengelilingi Janusz untuk bertanya lebih lanjut mengenai kuliah di Opole.

Menurutnya, Opole sangat cocok untuk studi mahasiswa dari Indonesia, khususnya Malang. Hal itu dikarenakan living cost di Opole bisa dibilang rendah. "Dibandingkan dengan negara-negara di Eropa, biaya hidup di Opole adalah yang paling murah," ujar Janusz. Di samping itu, Universitas di Opole dan Malang hampir sama, dari sistem pembelajaran dan suasananya. Disana istilah universitas dan fakultas juga digunakan di Opole University, seperti di Universitas Brawijaya. "Saya tidak terlalu kaget ketika pertama kali ke Malang, tidak terlalu ramai seperti Jakarta dan India yang membuat saya shock dengan keramaiannya. Dan saya berharap kita dapat bertemu lagi, tidak hanya di Malang, tetapi juga di Opole," lanjut Janusz. [Charisma/Humas FISIP/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID