Prasetya Online

>

Berita UB

Personal Branding Dosen Akan Angkat UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh phonda_85 pada 31 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 382

Pada Senin (29/10) Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan kegiatan Personal Branding bagi Dosen UB. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Ijen Suite Ruang Capolista.

Kegiatan diikuti sebanyak 50 dosen yang terdiri dari tida perwakilan dari seluruh Fakultas dan lembaga serta program studi di UB.  Tujuan pelaksanaan kegiatan ii adalah agar masing-masing dosen di UB memiliki personal branding yang sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Sehingga masyarakat dapat lebih mengenal secara khusu terhadap masing-masing bidang keahlian.

Bukan hanya dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia, akan tetapi personal branding juga penting untuk dikenal masyarakat internasional. Semuanya bermuara untuk mengangkat UB ke kancah internasional.

Rektor UB Prof Dr Ir Nuhfil Hanani menyampaikan bahwa saat ini dan ke depan, akan terjadi pergeseran tugas dan fungsi dosen. Jika sebelumnya memiliki tugas dan fungsi tri dharma, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Kementerian Riset dan Teknologi akan memberikan tanggung jawab yang lebih kepada dosen.

Ada lima kompetensi yang harus menjadi tanggung jawab dosen, yaitu kompetensi berbasis intelejensi, kompetensi riset, kompetensi komersialisasi hasil riset, kompetensi dalam globalisasi, dan kompetensi strategi masa depan.

"Dimasa depan, dosen perguruan tinggi tidak lagi hanya menmpunyai tanggung jawab tri dharma. Akan bergeser dengan lima kompetensi utama yang diharapkan meningkatkan kualitas bangsa. Kompetensi berbasis intelejensi, kompetensi riset, kompetensi komersialisasi hasil riset, kompetensi dalam globalisasi, dan kompetensi strategi masa depan. Kelima kompetensi tersebut merupakan tantangan yang harus disikapi UB dengan bijak," jelas Nuhfil.[ponda]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID