Prasetya Online

>

Berita UB

Persiapan Menuju PIMNAS-31, 25 Tim UB Ikuti Kegiatan Karantina

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh zenefale pada 21 Agustus 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 672

peserta PIMNAS UB menerima pengarahan dari Prof Dr Ir Arief Prajitno MS selaku Wakil Rektor III sebelum dimulainya kegiatan karantina
peserta PIMNAS UB menerima pengarahan dari Prof Dr Ir Arief Prajitno MS selaku Wakil Rektor III sebelum dimulainya kegiatan karantina
Sebanyak 25 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari delegasi Universitas Brawijaya (UB) resmi melaju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 28 Agustus mendatang. Untuk mempersiapkan mental dan kepercayaan diri mahasiswa, seluruh tim mengikuti program karantina yang berlangsung di Hotel Savana. Selama tiga hari (18-20/8/2018) kegiatan karantina, mahasiswa diberikan berbagai macam materi untuk mendukung kesiapan mahasiswa. Mulai dari materi tentang motivasi, psikologi, hingga presentasi.

Prof. Dr Arief Prajitno MS selaku Wakil Rektor III mengungkapkan jika karantina ini dilakukan untuk mencapai target yang telah dicanangkan, yaitu juara umum dan kemenangan empat kali berturut-turut. Sejak awal UB telah diuntungkan dengan jumlah judul proposal yang didanai lebih banyak daripada perguruan tinggi yang lain. "Kita telah mengajukan sebanyak 1400 proposal, kemudian diseleksi oleh para Dekan beserta timnya hingga berjumlah 700 proposal. Dari jumlah tersebut tersaring menjadi 175 yang didanai oleh Kemenristekdikti. Kemudian pada seleksi Monitoring dan Evaluasi (MONEV), UB telah memastikan 25 tim yang melaju ke PIMNAS," ungkapnya.

Selaku Ketua Panitian Pelaksana PIMNAS UB yang juga sebagai Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. Ph.D., mengungkapkan bahwa raihan juara selama ini yang telah dilakukan UB merupakan bentuk sinergi seluruh elemen sivitas akademika, mulai dari jajaran pimpinan, dosen hingga mahasiswanya. UB merupakan salah satu perguruan tinggi yang berkomitmen penuh kepada riset dan inovasi yang dihasilkan oleh para mahasiswanya. "Dukungan penuh dari institusi merupakan salah satu faktor yang berperan dalam meraih keberhasilan. Semoga pada kompetisi mendatang, tim PIMNAS UB dapat menghasilkan penampilan yang terbaik," pungkasnya.

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID