Prasetya Online

>

Berita UB

Peroleh Beasiswa CPBSA, Mahasiswa Fapet Kunjungi Industri Peternakan di China

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 18 September 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 325

Mahasiswa ditemani dosen Fapet magang di China dengan beasiswa CPBSA
Mahasiswa ditemani dosen Fapet magang di China dengan beasiswa CPBSA
Syaiful Haq Baderuddin dan Ilham Ardiansyah mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) memperoleh beasiswa Charoen Pokphand Best Student Appreciation (CPBSA). Yakni  program beasiswa khusus untuk mahasiswa Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan, serta jurusan terkait dengan industri peternakan yang dicanangkan oleh PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI), Tbk.

CPBSA tahun 2018 diikuti oleh 12 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Antara lain Universitas Andalas, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Padjajaran, Universitas Soedirman, Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, dan Universitas Hasanuddin.

Sebelumnya mahasiswa Fapet UB angkatan 2014 ini telah melalui proses seleksi seperti membuat karya tulis dan mempresentasikannya di depan manajemen CPI. Serta membuat video personal branding berdurasi tujuh menit lalu di upload ke media sosial.

Selama dua bulan (Juli - Agustus) mereka berkesempatan magang di CPI wilayah Semarang. Kemudian presentasi laporan kegiatan magang yang dilaksanakan pada Kamis (06/09/2018). Selanjutnya selama delapan hari (13-20 September 2018) mereka diajak berkunjung ke CP Egg Industry di Beijing dan pameran peternakan VIV China 2018 di Nanjing. Beijing CP Egg Industry merupakan pabrik telur terbesar di China yang bisa menghasilkan tiga juta telur ayam setiap hari.

Dalam kegiatan kunjungan ke China pihak penyelenggara mengikutsertakan dosen pendamping dari perwakilan masing-masing universitas. Presiden Direktur CPI Tjiu Thomas Effendy mengatakan tujuan lawatan ini agar mahasiswa dan dosen pendamping dapat menyaksikan kemajuan teknologi industri peternakan di sana.

Dr. Osfar Sjofjan sebagai dosen pendamping dari Fapet UB menuturkan harapannya agar melalui program magang CPBSA dapat menambah wawasan mahasiswa, meningkatkan kualitas, dan mampu bersaing secara internasional. [dta/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID