Prasetya Online

>

Berita UB

Perkuat Kerjasama, Rektor UB Temui Bupati Blitar

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 01 October 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 5215

Rektor bersama Bupati Blitar
Rektor bersama Bupati Blitar
Sebagai bentuk penguatan kerjasama, Rektor Universitas Brawijaya, Prof.Dr.Ir. Mohammad Bisri, mengunjungi Bupati Blitar, Herry Noegroho, SE, MH. Kunjungan ini dilaksanakan pada Senin (29/9) di Pendopo Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara UB dan Kabupaten Blitar sejak 2008 lalu. Kunjungan ini membahas tentang kemungkinan didirikannya Atsiri Technopark di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Bupati Kabupaten Blitar, dalam sambutannya menyambut baik didirikannya Technopark Atsiri. "Kabupaten Blitar mayoritas lahannya digunakan untuk pertanian. Kabupaten Blitar juga digunakan untuk program Putri Kencana, yang terdiri atas tanaman kayu dan bukan kayu, industri makanan olahan dan Java Atsiri", ujarnya.

Bersama Pemerintah Kabupaten Blitar, Rektor UB berharap akan ada kerjasama terkait pengembangan Pusat Riset dan Entrepreneurial Agroindustri Atsiri (PUREEA). "Kami harap ada hak pakai untuk penelitian dan pendidikan dan pengabdian masyarakat. Kawasan ini nantinya juga akan dijadikan jadi wisata. Sehingga diharapkan akan ada keberlangsungan dan keberlanjutan produksi minyak atsiri", ujarnya.

Potensi industri atsiri di Kabupaten Blitar, menurut Prof. Dr.Ir.Chandrawati Cahyani, MS, Ketua PUREEA UB, meliputi minyak nilam, kenanga, sirih wangi dan daun jeruk purut. "Kontribusi UB dalam program ini sebagai inisiator lahan inti untuk rujukan IPTEK dengan memberhatikan system pengairan, infrastruktur dan zona tanaman", ujarnya. Selain bertemu dengan Bupati Blitar, Rektor juga mengunjungi Kampung Cokelat di wilayah Kademangan serta Sentra Atsiri PUREEA UB di wilayah Kesamben. [vicky]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID