Prasetya Online

>

Berita UB

Perkuat Jaminan Produk Halal, UB Gandeng PT Surveyor Indonesia

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 13 Februari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 273

Rektor Bersama Direktur Operasional PT Surveyor Indonesia dalam MOU UB-PT SI
Rektor Bersama Direktur Operasional PT Surveyor Indonesia dalam MOU UB-PT SI
Untuk mendukung terjaminnya kehalalan produk di masyarakat, Universitas Brawijaya menggandeng PT Surveyor Indonesia. Kerjasama ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara UB dengan PT Surveyor Indonesia, Sabtu (10/2/2018) di ruang sidang Rektor, Universitas Brawijaya.Turut hadir dalam penandatanganan ini antara lain Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, MS, Direktur Operasional PT Surveyor Indonesia Bambang Isworo, MT beserta jajarannya.

Bambang berharap melalui kerjasama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Baik PT SI maupun UB sepakat untuk bekerjasama dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. "Untuk teknisnya, akan dilaksanakan antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) serta Laboratorium Sentral Ilmu Hayati (LSIH)', jelasnya.

Sejalan dengan itu, WR 4 berharap agar kerjasama ini dapat segera berjalan dan berlanjut."UB telah memiliki sumber daya dan fasilitas untuk membuat Lembaga Pemeriksa Halal. Selain itu, UB juga yang melakukan inisiasi berdirinya Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal yang diketuai oleh Prof. Sukoso", jelasnya.

Laboratorium halal, imbuh Sasmito, akan berada di bawah LPPM untuk Pusat Studi Halal dan di bawah LSIH untuk sarana dan prasarananya. "Untuk sumber daya manusia, semua sudah tersedia dari UB, diantaranya ahli biokimia, ahli fiqih dan lain sebagainya. Ini juga untuk mendukung terlaksananya Undang-Undang Nomer 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal", pungkasnya.[vicky]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID