Prasetya Online

>

Berita UB

Peringati Hari Kartini DWP UB Adakan Seminar Psikologi Kecantikan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 25 April 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 387



Raden Ajeng Kartini merupakan sosok yang sangat berjasa dalam  memperjuangkan persamaan hak antara pria dan wanita agar bisa sejajar. Kegigihan perjuangannya patut diteladani oleh wanita Indonesia.

Dalam rangka mengenang jasa sekaligus memperingati hari kelahiran pejuang emansipasi wanita ini, Dharma Wanita Persatuan Universitas Brawijaya menggelar seminar psikologi kecantikan. Bertempat di Gedung Kebudayaan Mahasiswa kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Selasa (22/04/2019). Dengan mengusung tema “Meneladani Kecantikan Kartini di Era Millenial” yang disampaikan oleh Dr. Sumi Lestari, S.Psi.,M.Si.

Sumi mengatakan kecantikan seorang wanita yang paling  utama adalah inner beauty, sedangkan penampilan fisik adalah penunjang. Kecantikan inner beauty dapat memancarkan keanggunan. Namun alangkah baiknya apabila wanita memperhatikan penampilan fisik yang flawless, artinya tidak berlebihan dan mencolok. Terlepas dari penampilan secara fisik maka gesture yang lemah lembut harus ditonjolkan, untuk memberikan kesan yang luwes, feminim dan santun.

Selain seminar kecantikan DWP juga mengadakan lomba merangkai hantaran, diikuti oleh 16 peserta yang terdiri dari seluruh perwakilan Dharma Wanita masing-masing Fakultas. Menurut Sri Winarsih Nuhfil selaku ketua DWP UB, lomba merangkai hantaran ini adalah melatih kreativitas ibu-ibu. Sehingga apabila membutuhkan hantaran dapat membuatnya sendiri.

Pemenang lomba merangkai hantaran diraih oleh Fakultas Teknik (juara I), Fakultas Kedokteran (juara II), Fakultas Pertanian (juara III), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (juara harapan I) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (juara harapan II). (dta/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID