Prasetya Online

>

Berita UB

Perguruan Tinggi Malang Jaring Siswa Berprestasi

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetya1 pada 09 Januari 2005 | Komentar : 0 | Dilihat : 4616

Perguruan tinggi di Kota Malang sangat peduli terhadap pendidikan masyarakat. Kemarin, empat perguruan tinggi (PT) berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada para siswa SMA berprestasi se-Malang Raya. Empat PT tersebut adalah Unmer, Unibraw, UMM, dan Uwiga Malang.
Unibraw akan memberikan bantuan kepada siswa SMA dalam bidang seni dan budaya, Unmer bidang ekonomi bisnis dan kewirauahaan, UMM dalam bidang IPTEK, dan Uwiga dalam bidang olahraga.
Pemberian bantuan terhadap siswa berprestasi ini merupakan bentuk kerjasama empat PT tersebut dengan Yayasan Damandiri. "Selain itu, pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari pembicaraan 20 kepala SMU dan diknas se- Malang Raya pada 24 Juli 2004 lalu dengan Prof. Haryono Suyono (Waka I Yayasan Damandiri). "Realisasinya dilakukan hari ini (kemarin,Red) dengan pembukaan proyek kompetisi gabungan untuk mendapatkan siswa-siswi berprestasi dan berpotensi di bidang kewirausahaan," kata Drs. S. Panja Putra kepala Humas Unmer di PPI kantor pusat Unmer, kemarin.
Dalam pembukaan proyek tersebut dihadiri langsung oleh Prof Haryono dan Marzuki Darusman, mantan kejagung masa pemerintahan Habibie. Diharapkan, dengan adanya kerjasama ini, para siswa SMA se-Malang Raya mulai tertarik dan bisa mengembangkan jiwa wirausahanya.
Bantuan tersebut akan diberikan kepada 20 SMA terbaik se Malang Raya. Pemberian bantuan kepada para siswa ini akan mempertimbangkan empat hal. Yaitu bidang akademik, ekstrakurikeler, minat dan bakat wirausaha, serta kondisi perekonomian orang tua. "Masing-masing PT akan mendampingi 5 sekolah dengan jumlah siswa 50 orang, dan setiap siswa akan mendapatkan dana bantuan Rp 50 ribu.
Untuk saat ini, peserta yang mengikuti kompetisi untuk mendapatkan bantuan ini sekitar 192 peserta. Terdiri dari 105 peserta bidang ekonomi, 78 peserta olahraga, 9 peserta Iptek. "Sedang untuk peserta seni dan budaya baru dibuka pada 15 Januari nanti," lanjut Pantja. (fir) http://www.jawapos.co.id/index.php?act=detail_radar&id=77941&c=88

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID