Prasetya Online

>

Berita UB

Penyerahan MoU UB dengan University of Malaya

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 12 Desember 2012 | Komentar : 0 | Dilihat : 3066

Penyerahan MoU UB-University of Malaya
Penyerahan MoU UB-University of Malaya
Dalam mengembangkan jaringan dan untuk mencapai visi sebagai universitas berskala internasional, Universitas Brawijaya kembali mengadakan kerjasama dengan universitas dari luar negeri. Senin (10/12), Universitas Brawijaya menindaklanjuti nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan University of Malaya. Tindak lanjut ini berlangsung di Ruang Rapat Rektor dengan dihadiri oleh delegasi dari University of Malaya, Ir.Moh. Sholichin, MT. PhD selaku person in charge, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S sebagai perwakilan dari Pusat Jaminan Mutu UB dan Prof.Dr.Ir Hendrawan MRurSc sebagai perwakilan dari Pembantu Rektor I Bidang Akademik. Dalam pertemuan ini, Prof.Dr.Ir.Hendrawan mengatakan UB sangat peduli terhadap jejaring internasional. “Sudah menjadi kepedulian rektor sejak beberapa tahun lalu. Secara riil, kita ingin segera mencapai visi menjadi world class university. Untuk itu, kami menyambut gembira bahwasanya Universitas Malaya bersedia menjalin kerjasama dengan UB”, terangnya.

MoU yang difokuskan kepada Fakultas Teknik ini ditujukan untuk menjadikan Fakultas Teknik, khususnya Teknik Pengairan sebagai sektor utama kerjasama UB dan UM. “Sehingga diharapkan akan ada hubungan yang menguntungkan kedua belah pihak”, tambah Hendrawan.

Sementara itu, Sekretaris LP3 selaku penanggung jawab MoU UB-UM, Ir.Moh. Sholichin, MT. PhD, mengatakan MoU ini sebagai payung kerjasama. “MoU ini merupakan payung kerjasama antara UB dengan UM sementara untuk Fakultas Teknik. Apabila dalam satu atau dua tahun ini berjalan dengan baik, maka kemungkinan besar akan ada kelanjutan MoU dengan fakultas lain”, jelasnya.

MoU ini diserahkan secara langsung oleh Vice Conselor of University of Malaya, Dr. Ghauth Jasmon selaku perwakilan dari UM kepada Prof.Dr.Ir Hendrawan, MRurSc selaku perwakilan dari UB. Kedua belah pihak berharap MoU ini dapat menjadi tolak ukur pembandingan kualitas pendidikan dalam berbagai bentuk, seperti transfer kredit, penelitian bersama, program pertukaran dan lain sebagainya. [vicky]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID