Prasetya Online

>

Berita UB

Pengurus LKM FISIP Berkarya dengan Semangat Kekeluargaan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFISIP pada 08 Januari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 665

Pelantikan pengurus LKM FISIP 2018
Pelantikan pengurus LKM FISIP 2018
Pengurus Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya tahun 2018 telah secara resmi dilantik oleh Dekan FISIP Universitas Brawijaya, Prof. Unti Ludigdo, Ak., didampingi jajaran dekanat lainnya. Pelantikan berlangsung sekitar satu jam yang diisi dengan pembacaan SK Keputusan Dekan tentang peresmian dan pelantikan pengurus baru LKM FISIP Universitas Brawijaya oleh Edy Roesanto, S.H., M.H. selaku Kepala Tata Usaha FISIP Universitas Brawijaya dan Nuruddin Abiyanto selaku staf kemahasiswaan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden BEM, Wakil Dekan III bagian Kemahasiswaan, serta Dekan FISIP Universitas Brawijaya. Acara yang berlangsung pada 3 Januari 2018 di lantai 7 gedung B FISIP tersebut sekaligus menjadi tanda berakhirnya kepengurusan presiden BEM FISIP Universitas Brawijaya 2017 Zidny Ziaulhaque dari Sosiologi 2014, dan digantikan oleh Ikhwanul Ma'arif Harahap dari Ilmu Politik 2015.

Di dalam sambutannya, Ikhwanul mengajak  para pengurus baru LKM FISIP Universitas Brawijaya untuk dapat mewujudkan iklim LKM yang sehat, prestatif, dan kekeluargaan. "Kita harus bisa membuktikan bahwa ternyata FISIP Universitas Brawijaya adalah fakultas yang ramah kepada seluruh LKM dan organisasi kemahasiswaannya sehat," lanjut Ikhwanul. Pelantikan yang  dihadiri oleh seluruh perwakilan dari 23 LKM yang ada di FISIP Universitas Brawijaya ini dibuka dengan pembacaan  Al-Quran oleh perwakilan dari ISSC, kemudian pembacaan SK Keputusan Dekan, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, ikrar yang diikuti seluruh pengurus baru LKM dan dipimpin oleh Wakil Dekan III bagian Kemahasiswaan FISIP Universitas Brawijaya, serta ditutup doa.

Kepada pengurus lama, Wakil Dekan III bagian Kemahasiswaan FISIP Universitas Brawijaya, Akhmad Muwafik Saleh, S.Sos. M.Si. mengungkapkan rasa bangganya karena telah mengembalikan piala OB kembali ke kandangnya, serta berharap pengurus yang baru tidak membiarkan piala tersebut keluar dari kandangnya. "Selamat datang para pengurus baru dan selamat bekerja, di hadapan kalian ada tantangan yang luar biasa, tetapi dengan kerja sama dan semangat kekeluargaan pasti mampu menjadi yang lebih baik lagi. Apapun usahanya pasti akan sampai ke tujuannya," tutur Muwafik.

Selaras dengan pernyataan tersebut, Dekan FISIP Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak., berpesan agar pengurus yang baru meneladani yang baik dan menutupi kekurangan dari pengurus sebelumnya. Selain itu, FISIP Universitas Brawijaya harus berlari cepat untuk mengejar berbagai prestasi yang telah diraih oleh fakultas-fakultas yang lebih senior dari FISIP Universitas Brawijaya. "Saya yakin, FISIP memiliki potensi yang sangat besar, termasuk  kalian para mahasiswa, dan ini adalah modal yang sangat luar biasa untuk dapat unjuk prestasi. Saya tidak ingin mahasiswa FISIP  hanya memiliki stempel sebagai mahasiswa UB, tetapi juga harus berkontribusi untuk UB. Mari kita bersama-sama mewujudkan mahasiswa FISIP yang menjadi komponen utama dari Universitaas Brawijaya," ujar Unti. [Charisma/Humas FISIP/Humas UB]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID