Prasetya Online

>

Berita UB

Pengukuhan Sekolah Relawan Brawijaya

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 14 Mei 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 462

Pengukuhan Sekolah Relawan Brawijaya
Pengukuhan Sekolah Relawan Brawijaya
Rangkaian Sekolah Relawan Brawijaya resmi berakhir Minggu (6/5/2018) ditandai dengan pengukuhan semua peserta Sekolah Relawan Brawijaya. Pengukuhan ini diselenggarakan di Coban Talun, Kota Batu. Sejak  Sabtu (5/5/2018) peserta diajarkan bagaimana menghadapi bencana. Misalnya water rescue, tali temali dan medis.

Pengukuhan kali ini tersisa 51 peserta yang diterima masuk Sekolah Relawan Brawijaya. Dalam Simulasi peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang nantinya setiap kelompok itu akan diberi materi secara bergantian.

Pengukuhan kali ini didampingi oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu.

Dengan berakhirnya masa pelatihan maka nama Sekolah Relawan Brawijaya otomatis diganti dengan Relawan Universitas Brawijaya. Yang nantinya akan ada pelatihan langsung, bahkan merekalah yang nantinya akan diterjunkan langsung di daerah bencana membawa nama Universitas Brawijaya.

Sekolah Relawan Brawijaya diadakan oleh Kementerian Sosial Masyarakat EM UB

Sekolah Relawan Brawijaya berisi empat kali kelas pelatihan. Pengukuhan ini pematerinya berasal dari BPBD, aksi cepat tanggap (ACT) malang, relawan malang, Forum Indonesia Muda (FIM) malang, Indonesia Future Leader (IFL)  Malang, PMI Malang dll. Sekolah Relawan Brawijaya ini berfungsi sebagai wadah bagi mahasiswa brawijaya untuk menjadi seorang relawan yang diharapkan dapat terjun langsung apabila ada bencana maupun memberikan penyuluhan tentang kebencanaan di SMA di kota Malang maupun daerah-daerah rawan bencana.

Sekolah Relawan Brawijaya menyelenggarakan kelas yang pertama pada hari Minggu (8/04/2018). Sekolah Relawan Brawijaya merupakan program kerja sama antara beberapa UKM seperti Lakesma, Menwa, KSR, Pramuka UB dengan Kementerian Sosma EM UB 2018. Pengukuhan diselenggarakan pada (5-6/5/2018) di Coban Talun, Kota Batu. [Riski/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID