Prasetya Online

>

Berita UB

Penguatan Jejaring dalam Dies Natalis 57 FEB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 28 November 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 75

Memperingati hari jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya ke - 57, berbagai serangkaian acara digelar. Sebagai puncak acara, pada Minggu (24/11) diadakan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari pimpinan, dosen, staff dan mahasiswa di lingkungan UB.

Kegiatan Jalan Sehat yang diberangkatkan secara resmi oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani ini   juga diwarnai dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama yaitu satu buah unit sepeda motor dan hadiah lain diantaranya sepeda gunung, TV, kulkas, mesin cuci, dan Iainnva dengan total hadiah lebih dari 70 unit.

Dalam sambutannya Prof. Nuhfil mengatakan bahwa FEB UB yang sekarang ini levelnya bukan bersaing dengan perguruan tinggi di Indonesia saja tetapi sudah bersaing di tingkat Asia. "Untuk itu tantangan global yang terjadi saat ini kian menuntut peningkatan kualitas perguruan tinggi sebagai pencetak generasi pemimpin dunia agar bisa bersaing dengan perguruan tinggi Internasional," ujar Nuhfil.

Mengusung tema Strengthening Network, rangkaian kegiatan yang diketuai oleh Nugroho Suryo Bintoro, SE.,M.Ec.Dev.,PhD ini tidak hanya menyelenggarakan pendidikan yang unggul dan penyebarluasan karya intelektual kepada masyarakat. FEB UB juga sangat memperhatikan keterlibatan alumni guna peningkatan mutu melalui semangat, sinergitas yang tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga meresmikan Mini Laboratorium Syariah Banking dari BRI Syariah, meninjau Iangsung BI Corner, serta Pojok Kewirausahaan yang berada di FEB UB. Apresiasi Rektor terhadap peran alumni yang turut mendorong adanya mini bank ini. "Terimakasih sudah membantu sarana pendidikan, Ini bagus dan luar biasa. Teknologi terbaru bisa langsung diajarkan kepada mahasiswa, sehingga saat mereka wisuda dan diterima bekerja sudah langsung bisa mengoperasikannya, saya yakin kedepannya akan tumbuh berkembang pesat terutama di bidang syariahnya," jelasnya.

Selain jalan sehat, sebagai puncak acara, FEB UB juga menyelenggarakan Sarasehan & Temu Alumni pada 24-25 November 2018. Pelaksanaan Sarasehan dan Temu Alumni dilakukan guna mewadahi sumbang pikiran alumni-alumni FEE UB, disamping memperkuat jaringan lintas generasi alumni FEB UB yang tersebar dl seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Dalam kegiatan Sarasehan & Temu Alumni tersebut mengundang tokoh - tokoh penting diantaranya yaitu Prof. Erani Yustika (Staf Ahli Presiden), Mardi Wibawa, MM (Ketua Ikatan Keluarga Alumni FEB UB), Prof. Candra Fajri (Komisaris Independen PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk), Widodo Januarso (Direktur PT BRI Syariah Tbk). Direktur PT Pegadaian, Direktur PT. Japfa Tbk, dan jajaran pimpinan PT BRI Tbk, merupakan bukti bahwa alumni-alumni FEB UB telah banyak yang menduduki posisi-pasisi penting dan strategis serta memiliki koneksi yang luas. [dinda/vicky]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID