Prasetya Online

>

Berita UB

Pengembangan Karier Untuk Menyiapkan Lulusan Berdaya Saing Global

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 26 November 2013 | Komentar : 0 | Dilihat : 2904

Salah satu parameter yang menjadi tolok ukur kualitas perguruan tinggi adalah daya saing alumni saat berkarier nantinya. Daya saing alumni merupakan hasil proses akademik yang panjang dan memerlukan kerja keras. Hal ini disampaikan Ketua Job Placement Center Universitas Brawijaya (JPC-UB), Prof. Dr.Sc.Agr. Ir. Suyadi, MS dalam Workshop dan Pelatihan "Pelatihan Karier Untuk Menyiapkan Lulusan Berdaya Saing Global. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Pemeringkatan Nasional (UPI) UB selama tiga hari (22-24/12) dan diikuti perwakilan mahasiswa dari berbagai fakultas di UB.

Kepala UPI-UB, Adharul Muttaqin, ST, MT menyampaikan bahwa salah satu parameter pengukuran World Class University oleh QS-Stars adalah Graduate Employability. Graduate Employability menggambarkan daya saing lulusan dalam memilih karier.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap mahasiswa mendapatkan modal keyakinan untuk dapat bersaing dalam skala internasional. Pengalaman ini, kemudian dapat dibagikan kepada rekan-rekan mereka.

Lebih jauh, peserta juga diberikan materi tentang motivasi yang disampaikan secara aktif dan atraktif oleh Pithoyo Widhi Atmoko, MSi dan Akhmad Muwafik Saleh, S.Sos, MSi. Materi ini kemudian dilanjutkan dengn Pengembangan Diri Interpersonal. "Harapannya mahasiswa memiliki bekal dalam menyiapkan diri mereka di dunia kerja serta memiliki skill dalam merencanakan masa depan setelah lulus dari UB," ungkap Adharul. [adharul/denok]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID