Prasetya Online

>

Berita UB

Pengarahan KBMI untuk Mahasiswa

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 12 April 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 597

Pengarahan KBMI untuk Mahasiswa
Pengarahan KBMI untuk Mahasiswa
Sebanyak 150 mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) mengikuti sosialisasi Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI), Jumat (12/04/2019). Acara yang digelar di Gedung Rektorat Lantai Delapan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi persyaratan mengikuti KBMI serta memotivasi mahasiswa untuk lebih serius dalam menjalankan start up bisnisnya.

Koordinator KBMI UB Dr. Drs. Mohammad Rozikin, M.AP menyampaikan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan evaluasi pelaksanaan KBMI tahun-tahun sebelumnya yang dirasakan kurang persiapan.

"KBMI tahun sebelumnya agak mendadak mulai persiapan dan pembuatan proposalnya. Sehingga hasilnya tidak maksimal. Untuk itu dalam waktu satu bulan ini kami memberikan pendampingan dan pengarahan agar para mahasiswa dapat menulis proposal dengan baik," papar Rozikin.

KBMI yang sebelumnya bernama Program Mahasiswa Wirausaha merupakan program Kemenristekdikti yang bertujuan untuk menumbuhkan karakter wirausaha bagi mahasiswa agar dapat menghasilkan karya kreatif dan inovatif, serta dapat membuka peluang bisnis yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi.

Pada kegiatan ini, para peserta dibimbing oleh mahasiswa UB yang telah berhasil menjalankan bisnis mereka dan mendapatkan pendanaan dari KBMI tahun sebelumnya. Para peserta mendapatkan pengarahan mengenai cara memulai bisnis, cara mengisi formulir KBMI, serta kelengkapan persyaratan administratif yang diperlukan.

Rozikin berharap, dengan adanya pendampingan dan pengarahan diharapkan banyak yang bisa lolos didanai Dikti, dan nantinya mereka dapat mengikuti event kompetisi bisnis yang lebih besar seperti Wirausaha Muda Mandiri. [Irene] 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID