Prasetya Online

>

Berita UB

Penerimaan Mahasiswa PPDS 2017

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 20 April 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 534

Penerimaan dan pengambilan janji Mahasiswa baru PPDS FKUB 2017
Penerimaan dan pengambilan janji Mahasiswa baru PPDS FKUB 2017
Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (PPDS FKUB), Kamis (13/4/2017) melaksanakan kegiatan"Penerimaan dan Pengambilan Janji Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis"  di Auditorium lantai enam FKUB.

Ketua jurusan Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis FK UB Dr. Dr. Arsana Wiyasa, SpOG (K) dalam laporannya menyampaikan bahwa pada penerimaan periode Juli ini sebanyak 74 orang diterima sebagai mahasiswa PPDS dari 207 peminat tes PPDS bulan Juli 2017https://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif
https://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif

"Untuk diketahui mahasiswa aktif PPDS FK UB hingga saat ini berjumlah 587 mahasiwa dan yang telah lulus sebanyak 875 mahasiswa.  Untuk tes PPDS pada periode Juli 2017 ini saya laporkan sebanyak 207 orang ikut dalam tes PPDS FK UB, sebanyak 187 orang lolos pada tahap pertama dan pada tes tahap kedua menjadi 140 orang hingga pada tahap akhir dinyatakan mahasiswa yang diterima sejumlah 74 orang. Dari 74 mahasiswa tersebut 58 berstatus mandiri, 14 orang utusan daerah/ RS/TNI/POLRI dan 2 orang beasiswa BK," ujar Arsana.

Sedangkan Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah diterima. Dia juga mengucapkan terima kasihnya karena telah mempercayai PPDS FKUB untuk menempuh pendidikan spesialisnya.

Dekan berpesan dan berharap bahwa pada dasarnya pendidikan spesialis  kompetensinya tidak hanya pada knowledge dan psikomotor tetapi lebih utama kepada attitude yang baik sehingga setiap Mahasiswa baru diharuskan untuk selalu menjaga atitude, belajar dan bekerja secara sungguh-sungguh, mengutamakan kepentingan pasien serta menjaga nama baik almamater.

Selain pengambilan janji, pada kesempatan tersebut juga dilaksankan pengenalan mahasiswa baru PPDS beserta keluarga untuk lebih memperkena dan mahasiswa FKUB pada umumnya.  [ronny/Humas UB]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID